Polisi udah seharusnya didukung fasilitas mumpuni untuk mendukung kerjanya, right? Termasuk juga urusan kendaraan. Gimana mungkin si penegak keadilan ini bisa menangkap para buronan jika mobil mereka nggak lebih cepat dari si penjahat. Alasan itulah yang membuat beberapa negara berikut rela mengucurkan anggaran lebih untuk memboyong mobil-mobil seksi agar para polisi mampu lebih sigap menerkam para kriminal.

Penasaran dengan mobil-mobil polisi paling seksi di dunia? Here it is!

Lamborghini Gallardo – Italia

Nggak ada yang menyangsikan gimana kencangnya si Gallardo di sirkuit. Berbekal engine 5,2 liter, V10, 543-hp, dijamin bakal bikin keder para kriminal yang kabur. Harganya sendiri ditaksir antara USD 181.900 hingga USD 256.300.

Porche 911 Carrera – Jerman

Nggak hanya body yang keren abis, 911 Carrera juga punya kecepatan yang fantastis. Cukup 2,6 detik aja untuk mencapai kecepatan 60 mph. Top speed-nya sendiri bisa mencapai 219 mph. Yakin nggak mau nyerah?

Chevrolet Corvette Z06 – Amerika Serikat

Corvette Z06 jadi andalan polisi Amerika untuk mengejar mereka para pelanggar hukum. Dibekali dengan mesin 7.0 liter, v8, serta kemampuan maksimal 505 hp, yakin banget nggak ada yang berani adu cepat dengan si mobil polisi ini.

Lotus Exige – Inggris

Body mungil tapi kecepatan jangan pernah diremehin. Lotus Exige ini punya ledakan tenaga yang besar banget. Cuma perlu 3,8 detik aja untuk si mungil melaju 100 km/jam sebelum mencapai kecepatan tertingginya yakni 274 km/jam.

Sepertinya Indonesia butuh kendaraan-kendaraan di atas agar makin sigap menangkap mereka para pelanggar hukum. Bayangin aja tulisan Polisi Republik Indonesia di side door Gallardo. Super cool!