Nggak seperti perdana menteri kebanyakan yang sangat menikmati fasilitas mobil mewah yang diberikan oleh negara, para kepala pemerintahan ini justru harus bersusah payah mengayuh sepeda untuk ke kantor. Terlihat nggak lazim emang, tapi ternyata para perdana menteri ini emang suka banget bersepeda.

banner-ads

Berikut daftar orang-orang keren ini.

Perdana Menteri Belanda – Mark Rutte

Kebiasaan unik Perdana Menteri Belanda ini ditunjukkan oleh salah satu tayangan di stasiun televisi Belanda. Saat itu terlihat bagaimana Mark Rutte pulang kerja pada malam hari dengan menggunakan sepeda. Mark juga pernah mengejutkan para pejabat Iran dalam suatu kunjungan kenegaraan di Belanda. Para delegasi tersebut terkejut ketika Mark datang ke kantornya dengan menggunakan sepeda.

Perdana Menteri Australia – Tony Abbott

Tony Abbott selalu pergi ke kantor dengan menggunakan sepedanya, bahkan ketika hari pertama ia bekerja. Ketika itu partai yang didukung oleh Abbott menang melawan Partai Buruh, dan seketika itu juga Tony diangkat. Namun yang bikin kagum, setelah acara tersebut selesai, ia kemudian menaiki sepedanya dan pergi bekerja.

Perdana Menteri Inggris – David Cameroon

Perdana Menteri Inggris juga hobi banget naik sepeda. Seperti yang terlihat ketika Cameroon sering menggunakan sepeda ketika berangkat dan pulang dari gedung parlemen Inggris.

Keren banget ya, coba deh regulasi tersebut diberlakukan di Indonesia, pasti bakal banyak hemat anggaran tuh.