Dunia dikagetkan dengan berita Raja Abdullah II atau si penguasa Yordania yang dikabarkan terlibat langsung dalam penyerbuan ke markas ISIS beberapa waktu yang lalu. Kerennya lagi, penyerangan yang dilakukan  dengan beberapa pesawat jet tersebut salah satunya dikemudikan sang raja sendiri. Wih, keren abis!

Siapa yang nyangka ternyata bukan cuma Raja Abdullah aja pemimpin yang lihai mengendalikan sang mesin tempur. Beberapa nama berikut juga sama jagonya. Simak daftarnya berikut.

George H. W. Bush

Mengawali debut terbangnya pada usia 19 tahun, Presiden Amerika Serikat periode 1988-1992 ini emang dikenal cakep dalam mengendalikan jet tempur. Pengalamannya terbang adalah sebagai pilot andalan USA dalam perang dunia II. Berkat kemampuan dan jasa-jasanya tersebut, ayah kandung mantan presiden George Bush ini diganjar tiga medali udara yang prestisius.

Pangeran Edward

Sebagai putra bangsawan, Pangeran Edward memilih jalan yang sama sekali berbeda. Jika banyak putra raja yang menghabiskan waktu dengan belajar, maka anak Raja George V ini malah masuk dalam angkatan terbang Inggris. Tapi usahanya nggak percuma dengan berhasil menjadi salah satu pilot berbakat dan sukses bikin bangga kerajaan.

Husni Mubarak

Sepertinya nggak ada satu pemimpin negara pun yang bisa mengungguli prestasi Husni Mubarak soal pesawat terbang. Presiden Mesir ini dikenal punya segudang pengalaman termasuk menerbangkan berbagai jenis pesawat tempur hingga mendapatkan banyak banget pelatihan.

Meskipun nggak punya prestasi terbang, tapi para pemimpin Indonesia juga patut dibanggakan. Misalnya Soeharto serta Susilo Bambang Yudhoyono yang sukses dalam karir militer mereka. Be proud!