Setelah mengunjungi India beberapa waktu yang lalu, Mark Zuckerberg menyempatkan untuk datang ke Indonesia. Selain untuk menikmati pemandangan Borobudur, founder Facebook tersebut bakal bertemu dengan presiden terpilih, Joko Widodo.

Hari Senin yang lalu pada pukul 8.00 WIB, Mark tiba di Balai Kota Jakarta dan mendapatkan sambutan yang meriah. Pertemuannya dengan Jokowi adalah untuk membicarakan tentang penggunaan maksimal Facebook untuk masyarakat. Presiden terpilih tersebut juga mengharapkan jika media sosial terpopuler itu mampu meningkatkan ekonomi kecil.

Nggak lama setelah melakukan diskusi tersebut, Mark yang penasaran tentang blusukan, diajak Jokowi untuk ikut melakukan aktivitas favoritnya tersebut. Hanya beberapa menit, pria 30 tahun tersebut udah capek dan kelelahan. Meskipun begitu, ia sangat senang dengan kegiatan unik itu.

Selain bertemu dengan presiden terpilih, Mark rencananya juga bakal melakukan seminar mengenai pemanfaatan dan perluasan internet untuk masyarakat Indonesia. Seperti yang udah kamu ketahui, lima perusahaan besar dunia sedang giat-giatnya melakukan kampanye penggunaan internet dengan membuat program internet.org termasuk salah satunya adalah Facebook.

Mark berharap kerja sama antara banyak pihak termasuk pemerintah, masyarakat serta provider selular bakal mampu menciptakan internet layak untuk masyarakat. Melalui program internet.org, pria asal New York ini berharap banyak orang mampu menjangkau serta memanfaatkan internet untuk berbagai keperluan termasuk bidang perekonomian.