Kamu pasti dibikin begidik dengan film-film zombie yang menayangkan adegan apocalypse atau serangan besar-besaran mayat hidup. Kira-kira gimana jika hal tersebut benar-benar terjadi di dunia nyata? Meskipun mustahil terjadi, tapi untuk sekedar berjaga-jaga kamu bisa melakukan hal penting ini.

banner-ads

Dilansir dari salah satu forum diskusi terbesar di Indonesia, bertahan dalam apocalypse bisa dilakukan mulai dari menemukan tempat pengungsian. Lalu stok untuk bertahan hidup misalnya obat-obatan, makanan dan juga minuman. Hal ini bakal membantu kamu selamat pada hari-hari pertama.

Hari-hari selanjutnya mulailah berburu persediaan air serta makanan tahan lama misalnya yang dikemas dengan kaleng. Penting juga untuk mencari peralatan pendukung lain misalnya pisau, lakban, radio, baterai dan juga alat-alat kebersihan. Hal yang cukup penting lain adalah dokumen yang bisa membuatmu tergabung dengan mudah di komunitas pengungsian yang lain.

Mengetahui keadaan keluarga yang lain juga harus jadi prioritas. Tetap berkomunikasi agar kamu bisa saling bertukar informasi. Misalnya aja tempat pengungsian yang dilindungi pihak pemerintah atau militer.

Well, meskipun terlihat agak berlebihan dan cuma main-main, forum tersebut menganggap jika kamu bisa bertahan dari zombie apocalypse, maka setiap bencana bakal kamu lewati dengan mudah. Ambil sisi positifnya dan persiapkan dirimu untuk segala kemungkinan darurat. Siap menghadapi serangan massal para zombie, Guys?