Teknoup.com --- Blackberry masih terus berusaha untuk bersaing di pasar smartphone. Meski sekarang lebih terfokus ke layanan software, BBM, dan enterprise, bukan berarti BlackBerry tidak menggarap sektor hardware. Setidaknya ini terbukti dari telah ditemukannya gambar prototipe sebuah handset BlackBerry yang tidak dikenal belum lama ini.

Gambar bocoran kali ini tidak mirip BlackBerry Jakarta (Z3) yang pernah terlihat beberapa hari yang lalu. Mengingat BlackBerry terkonsentrasi ke produk kelas atas, handset ini diperkirakan adalah salah satu dari dua model yang disiapkan sendiri oleh BlackBerry dan disebut BlackBerry Windemere. 

Prototipe Windemere ini menunjukkan ada beberapa tombol yang bisa ditekan sementara angka dan tombol lainnya diakses melalui gesture swype. Layarnya terlihat lebar dan BlackBerry dikabarkan sedang mempertimbangkan agar handset ini bisa menjalankan dua aplikasi bersisian secara bersamaan.

28586_22216_1_mid 28586_22216_2_mid

CEO BlackBerry John Chen pernah mengatakan bahwa kebanyakan ponsel baru BlackBerry akan memakai papan ketik QWERTY. Selain itu diketahui juga akan ada dua model kelas atas yang sedang disiapkan, satu adalah Blackberry Ontario quad-core dan satunya lagi diperkirakan adalah model octa-core 64-bit. Apakah Windemere ini akan menjadi model yang kedua?