Kejadian memalukan nggak hanya dialami oleh orang-orang kebanyakan, bahkan beberapa petinggi negara pun pernah mengalami hal yang sama. Misalnya aja ketika SBY yang dibuat malu di depan para tamu negara. Penyebabnya, seorang tukang kebun melintas di depan podium ketika mantan Presiden tersebut menyampaikan pidatonya.

banner-ads

Nggak hanya itu, banyak pula kejadian memalukan lain yang dialami oleh beberapa petinggi negara di dunia. Berikut ulasannya.

Perdana Menteri Australia dilempar roti

Kejadian cukup memalukan dialami oleh Perdana Menteri Australia Julia Gillard. Ketika tengah berkunjung ke sebuah sekolah di kota Canberra, dirinya dilempar sebuah roti isi. Untungnya Gillard yang saat itu tengah menyalami para murid, bisa menghindari lemparan tersebut. Ia cukup santai menanggapi hal tersebut, bahkan sempat bercanda jika si pelempar menyangka jika dirinya lapar.

Ahmadinejad dilempar sepatu di Kairo

Dalam sebuah kunjungan ke Kairo, Mesir, mantan orang tertinggi Iran ini dilempar sepatu oleh orang yang nggak dikenal. Hal tersebut terjadi ketika sang mantan Presiden tengah berdesak-desakan berjalan menuju mobilnya. Untungnya, kejadian tersebut gagal mengenainya dan justru membuat salah satu pengawal Ahmadinejad cedera karena lemparan tersebut.

Wartawan Irak lempar sepatu ke George Bush

Di antara banyak kejadian memalukan mungkin yang dialami mantan Presiden Bush ini yang paling parah. Ketika tengah memberikan pidato dalam kunjungannya ke Irak, tiba-tiba sepatu melayang dari arah kerumunan wartawan, bahkan nggak hanya sekali. Untungnya, ia berhasil menghindari semua lemparan tersebut.

Banyak motif yang melatar belakangi atas kejadian memalukan tersebut. Tapi, pastinya kejadian tersebut bakal diingat seumur hidup oleh para petinggi ini.