Beberapa hari yang lalu, Facebook mengumumkan bakal membuat pengembangan gila-gilaan. Termasuk salah satunya adalah proyek Facebook Messenger yang akan mempunyai banyak fungsi selain chat dan telepon. Nggak cukup dengan itu, dikabarkan mereka juga tengah mengerjakan proyek drone dengan misi penting untuk membawa internet ke jutaan orang di dunia.

Pada F8 Developer Conference di San Francisco beberapa hari yang lalu, Facebook memberikan gambaran dari desain drone super keren ini. Secara teknis ini adalah pesawat tanpa awak tenaga surya, punya bentangan sayang lebih lebar dari Boeing, tapi ringan seperti mobil. Bentuknya sendiri menyerupai bentuk V dengan dua baling-baling di masing-masing sayapnya. Awesome!

Drone yang diberi nama Aquila in udah menjalani uji coba dan menunjukkan hasil yang positif. Facebook emang getol banget dengan misi besar membawa internet gratis untuk banyak orang di dunia. Sebelum ini, mereka juga membangun satelit serta membangun site super keren bernama internet.org. Program ini sukses banget dan udah dinikmati hasilnya di India dan Columbia.

Dengan jangkauan drone yang lebih luas, maka internet yang dibawanya pun bakal menjangkau banyak tempat. Belum lagi panel tenaga surya yang dipasang bakal bikin Aquila tetap mengudara dalam waktu yang lama. Facebook selangkah lebih maju untuk menciptakan dunia yang terkoneksi tanpa batas ruang dan waktu.

Selain bikin gebrakan menakjubkan ini. Khusus loe para gaming nerd, Facebook bakal melakukan sesuatu yang keren banget dengan perangkat Occulus Rift. Tunggu aja, kejutan macam apa yang bakal dilakukan mereka kali ini. Jangan berekspektasi, Bro! Facebook biasanya lebih gila dari yang loe bayangin!