JakCloth
Summer Fest 2016
@ Plaza Tenggara - Selatan GBK Senayan
4-8 Mei 2016

 

It’s Indonesian Pride!!!

 

Meski tahun silih berganti, namun JakCloth selalu kembali. Perhelatan Kreatifitas akbar para pecinta dan pelaku clothing di Indonesia, bahkan manca negara, kembali dihadirkan. Lian Mipro selaku penggagas sebuah festival clothing yang dijuluki sebagai The Biggest Youth Festival in Indonesia tetap berkomitmen untuk selalu mengedepankan produk-produk buatan anak negeri dalam hajatan berjudul Jakcloth Summer Fest 2016 (JSF 2016)

Memasuki usianya yang ke-8 dalam penyelenggaraan Allabout Creativity JakCloth, JSF 2016 kali ini mengusung tema, Indonesian Pride. Sebuah tema yang dimaksudkan bahwa sebagai warga Indonesia, sudah sepatutnya harus bangga terhadap karya-karya yang buat oleh tangan-tangan anak bangsa. Salah satunya produk clothing yang memang lahir dari buah pemikiran banyak kawula muda.  

“Produk lokal indonesia sudah terbukti sangat bisa bersaing dengan brand-brand luar. Untuk itu kami di Jakcloth ingin mengkampanyekan untuk selalu giat mendukung produk-produk yang dibuat oleh tangan-tangan anak bangsa ini. Karena memang sudah waktunya kita bangga sama produk made in Indonesia,” papar Ucok Nasution, CEO Lian Mipro selaku promotor.

Terbukti memang bahwa antusias anak muda terhadap produk lokal dalam negeri ini berimbasnya pada meningkatnya penjualan clothing-an lokal di scene-scene e-commerce yang hadir di Indonesia yang kini mulai menjamur. Bahkan Jakcloth pun kini mewadahinya dalam sebuah e-commerce bertajuk Jakclothshop.com. Dimana e-commerce yang memiliki tagline The Biggiest Youth Online Clothing In Indonesia akan menampung semua produk clothing hasil karya anak bangsa.  

Berhubungan tema dan penyelenggaran JakCloth Summer Fest 2016 kali ini, tentunya bakal ada gimmick-gimick yang menarik. Acara yang terselengggara di Plaza Tenggara, Selatan dan pelataran Istora Senayan, Gelora Bung Karno, pada tanggal 4-8 Mei ini akan terasa Indonesia banget.

“Gimmick permainan yang indonesia banget. Ada permainan enggrang, tarian tradisional yang modern, hingga kesenian tradisional yang akan ditampilkan.” tambahnya

JakCloth Summer Fest 2016 bakal menghadirkan panggung musik dan 380 brand clothing line dari berbagai daerah karya anak muda dalam negeri. Mulai dari kaos, sepatu, denim, kemeja, sweater, asesoris hingga produk lainnya yang berhubungan dengan fashion dengan kualitas terbaik dan harga yang terjangkau.  

“Setiap diselenggarakannya acara JakCloth Festival, tujuan utamanya tentunya kami ingin menanamkan rasa kebanggaan anak muda terhadap produk-produk industri kreatif dalam negeri. Dengan adanya geliat dan antusias anak muda secara otomatis memberikan dampak baik bagi pergerakan industri clothing di Indonesia,” terang Bapak Dana, Creative Director Lian Mipro.