Selalu merencanakan traveling selanjutnya, padahal baru saja pulang. Menyiapkan kopper di luar dan uang loe fokus buat membeli kelengkapan traveling, walaupun sudah punya. Elo mulai addicted.

Baru beberapa kali menikmati perjalanan ke suatu tempat pasti akan membuat loe ingin lagi..dan lagi. Kalu keinginan itu bisa loe hilangkan atau menunggu loe ada waktu senggang sih nggak masalah. Tetapi kalau loe sampai nggak bisa tidur, selalu membayangkan dan merencanakan pergi ke suatu tempat tanpa pertimbangan lain, selain pergi dan segera pergi ke tempat itu, hati-hati. Loe mulai kecanduan jalan-jalan.

Tanda-tanda kecanduan traveling tiap orang memang kadang beda. Tetapi banyak hal yang bisa disamakan diantaranya:

1. Lo gampang bosan dengan suasana rumah dan tempat kerja loe. Dan satu-satunya cara yang bisa membantu loe mengatasinya adalah pergi ke tempat yang loe impikan.

2. Baru pulang jalan-jalan, loe sudah merencanakan pergi ke suatu tempat secepatnya, bahkan dengan waktu yang lebih lama dari sebelumnya. Nah loe mau berapa lama lagi traveling Bro.

3. Selalu melihat paspor yang loe miliki. Ini artinya loe sangat berharap akan segera menggunakannya untuk traveling kan. Sampai diajak tidur, di samping kasor loe, benar-benar addict.

4. Meletakkan kopper di luar lemari. Mirip dengan paspor ya…Loe berharap kopper segera loe pakai buat traveling.

5. Kalau diajak pasangan jalan-jalan di mall, perlengkapan outdor selalu jadi perhatian loe. "Kayaknya gue butuh ini nih, buat ntar jalan ke sini, atau butuh itu buat jalan ke sini". Pokoknya macam-macam alasan untuk membeli kelengkapan traveling lo. Duit yang loe punya bener-bener fokus buat traveling.