Yak, tinggal sepekan lagi, masyarakat akan menyambut Hari Raya Idul Fitri. Berbagai persiapan termasuk membeli baju lebaran dan oleh-oleh untuk keluarga di kampung halaman menjadi hal yang gak bakal dilewatkan.

Antusiasme tersebut ditangkap oleh sejumlah pusat perbelanjaan di Jakarta. Ketua DPD Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DKI Jakarta, Ellen Hidayat mengatakan, menyambut hari kemenangan itu, sejumlah pusat belanja bakal kembali menggelar midnight sale. "Malam ini beberapa mall sudah mulai," katanya saat dihubungi, Jumat (18/7).

Menurut Ellen, sejumlah mal yang sengaja menggelar pesta diskon pada waktu tengah malam tersebut terutama yang berpotensi didatangi oleh pembeli. "Jadi memang ada sebagian yang gak menggelar midnight sale," ujarnya.

Selain adanya antusiasme masyarakat yang bakal menyambut hari raya, para pelaku usaha pusat perbelanjaan juga memanfaatkan momen penerimaan THR. Biasanya, sepekan sebelum Lebaran, seluruh karyawan baik swasta maupun pegawai negeri sipil telah menerima tunjangan hari raya. "Artinya kesempatan belanja semakin besar."

Namun, Ellen memprediksi, sejumlah tempat belanja yang bakal diserbu hanya di sekitar tempat tinggal masyarakat. Sebab, lalu lintas di tengah kota belakangan ini cenderung semakin macet sehingga membuat masyarakat enggan bepergian ke arah sana.

banner-ads

So, Loe sendiri udah beli baju lebaran belum Bro?

 

Sumber: tempo