Talkmen.com --- Karena beberapa orang memandang teman lebih penting dari keluarga, memilih teman yang baik sama dengan menentukan stabilitas kehidupan Anda.

Sehebat apapun seorang pria, ia tidak akan mampu menjalani hidup dengan stabil tanpa bantuan orang-orang di sekitarnya. Terkadang, nilai pertemanan menjadi lebih penting dari sebuah keluarga, terutama bagi mereka yang merasa tidak dekat dengan keluarga sendiri. This is for real, Anda sendiri mungkin mengenal beberapa jenis orang yang mengedepankan pertemanan. Namun pertanyaan sebenarnya adalah: apakah seorang pria membutuhkan teman sebanyak yang ia miliki di social media Facebook.

Research menjelaskan bahwa jumlah teman dekat yang dibutuhkan seorang pria memiliki lima jenis karakter berbeda. Berikut lima jenis teman yang dibutuhkan seorang pria, berdasarkan penelitian seorangbiologist bernama Robin Dunhar:

The Friend at Work

 

Jadwal kerja yang ketat sedikit banyak akan membuat Anda membenci suasana kantor bahkan orang-orang di sekitarnya, walaupun Anda mencintai profesi yang Anda jalani. Demi mengurangi rasa marah, bosan dan stress, Anda membutuhkan seorang teman yang bisa diajak bercanda dan berbagi cerita di sekitar lingkungan kantor. Teman akrab di lingkungan kantor sangat dibutuhkan bagi Anda yang sering melewati hari Senin dengan kata-kata kutukan.

Untuk membuat segalanya lancar, carilah teman yang memiliki posisi atau jabatan yang sejajar dengan Anda. Jika Anda ingin mengakrabkan diri dengan orang-orang yang memiliki jabatan lebih tinggi, pastikan sang teman berasal dari divisi lain. Percayalah, konflik kecil antar teman di kantor bisa berpengaruh banyak pada masa depan Anda di kantor, maka Anda harus berhati-hati.

The Gym Guy

 

Anda pasti sering mengalami dilema hebat ketika usaha untuk hidup sehat dan kemalasan beradu dengan sengit. Yang Anda butuhkan untuk mengatasi hal ini adalah paksaan dari seorang teman bertipe gym guy.Dengan kebiasaan disiplinnya, Anda akan dipaksa untuk mengikuti keinginannya agar ikut ke gym bersamanya, namun paksaan ini sebenarnya adalah hal yang baik untuk kesehatan Anda.

Mungkin gym guy bukanlah jenis teman favorit yang Anda butuhkan, tapi gym guy adalah teman yang akan memberi perubahan signifikan bagi kesehatan dan tubuh Anda sendiri. Cukup vital jika dipikirkan.

The Handyman

 

Pernah merasa kesusahan ketika ingin memperbaiki furnitur yang rusak di ruangan Anda? Atau sekedar membutuhkan advice ketika ingin membeli kursi yang baru? The handyman is your guy. Percayalah, Anda akan cukup sering membutuhkan teman seperti ini, terutama jika Anda sangat memperhatikan tempat tinggal Anda. Mulai dari sekedar memperbaiki kabel-kabel yang berantakan atau pintu yang tidak bekerja dengan benar.

Namun Anda perlu sedikit berhati-hati agar tidak memberi kesan bahwa Anda hanya memanfaatkan keterampilan dari orang seperti ini. Bersikaplah layaknya teman dengan memberi bantuan sebisa mungkin jika sang handyman membutuhkan pertolongan.

The Wingman

 

"True friends don't let you do stupid things… alone" adalah motto yang melekat pada the wingwan. Memandang dunia dengan cara yang berbeda merupakan cara kerja seorang wingman, dan hal ini sangat terasa menyenangkan ketika Anda sedang single. Ketika sedang mengalami masalah berat seperti putus dari seorang wanita, wingman bertugas mengembalikan kepercayaan diri Anda. Wingman akan membuat perasaan stress serta down Anda hilang, dan memastikan hal-hal yang akan membuat Anda percaya diri kembali berjalan lancar.

The wingman seringkali menjadi sosok yang cenderung menjauhi pernikahan, karena masih memandang dunia sebagai area bermain yang harus ditelusuri sepenuhnya. Menjadi seorang suami, memiliki dua anak dan hal-hal seperti itu bukanlah ambisi hidup terbesar seorang wingman sejati.

The Mentor

 

Ketika seorang pria membutuhkan jawaban tentang situasi sulit yang dihadapinya, jenis teman seperti ini akan sangat berguna. Kita banyak mendengar phrase "the world is a sick, sick place full of sick people", dan the mentorseolah memiliki tugas untuk membuat keadaan menjadi stabil. The mentor biasanya datang dari kalangan yang lebih tua dari pria seusia Anda, karena pengalamannya jelas menjadi amunisi tersendiri untuk setiap adviceyang keluar dari mulutnya.

The mentor, adalah jenis teman terfavorit yang wajib dimiliki seorang pria. Dengan tangan dingin dan kata-kata yang bijak, Anda akan dibimbing menuju tempat yang lebih baik ketika sedang terjangkit segala jenis masalah yang Anda hadapi.

Just be wise and remember that no one's perfect.