Merdeka.com --- Jennifer Lawrence terpilih menjadi Entertainer of the Year oleh para anggota Associated Press. Dalam sebuah survey yang dikuti oleh 70 editor dan kontributer media lainnya, Jennifer keluar sebagai sosok paling berpengaruh di dunia hiburan dan juga kebudayaan pada tahun 2013 ini.

Lawrence menang melawan Miley Cyrus dengan keunggulan jauh di atas Miley. Pemeran Katniss Everdeen hanya menyisakan 14 suara untuk Miley. Kemenangan Lawrence dalam ajang penghargaan ini menjadikan tahun 2013 sebagai tahun sempurna untuknya. Tahun lalu ia memenangkan Best Actress Oscar atas perannya dalam SILVER LININGS PLAYBOOK.

Tahun ini juga, Lawrence merilis dua film besar seperti AMERICAN HUSTLE dan CATCHING FIRE. Saking apiknya, banyak dari review kedua film di atas yang menyorot tentang tokoh yang ia perankan. Lawrence banyak dipuji karena kecantikan dan juga determinasinya.

"Rasanya melegakan melihat bakat besar di Hollywood tak menyia-nyiakan bakatnya dengan mengikuti keinginan seperti yang lain-lainnya. Ia pun dengan aktif mengungkapkan betapa konyolnya perbuatan teman-teman seumurannya tersebut," ujar salah seorang sumber.

Beberapa nama yang telah memenangkan polling yang sama antara lain Betty White, Taylor Swift, Tina Fey dan Lady Gaga.