Nggak pas jika tanpa melibatkan Jepang ketika membicarakan hal-hal unik. Negara matahari terbit ini emang dikenal sebagai salah satu tren setter inovasi. Mulai dari benda-benda high tech hingga ranah kuliner. Seperti baru-baru ini ketika si negeri sakura berhasil membuat minuman yang sepertinya bakal bikin para vampir ogah mencicipi. Wih, kayak gimana tuh?

Minuman ini nggak ada bedanya dengan kola yang biasa kamu temui, tapi mereka membuatnya sedikit unik. Kalau kamu biasanya menemui minuman tersebut dengan berbagai varian rasa buah, maka di salah satu sudut kota di Jepang ini mengemasnya dengan sensasi bawang putih. Bisa bayangin seperti apa rasanya?

But wait! Jangan buru-buru menggigit lidah ketika membayangkannya. Rasanya sebenarnya nggak ada bedanya dengan kola biasa, cuma si minuman ini sedikit mengandung aroma bawang putih. Ditambah dengan es juga nggak kalah nikmat kok dengan yang biasa kamu minum.

Ternyata minuman ini adalah salah satu dari promo yang dilakukan oleh kota Aomori. Pada tahun 2015, penduduk kota tersebut mulai memanfaatkan hasil panen bawang putih yang melimpah untuk diolah menjadi berbagai macam produk. Selain si kola anti mainstream, mereka juga membuat es krim dan bir dari bawang putih.

Langkah yang sangat kreatif untuk membuat bawang putih melimpah tersebut nggak terbuang percuma. Berminat untuk mencoba seteguk, Guys?