Masih ada hal yang bisa loe banggakan dari negara ini Bro. Yup, angkatan bersenjatanya! Udah menjadi fakta umum kalau TNI kita adalah salah satu army squad paling keren di dunia. Buktinya, udah banyak tuh raihan keren dalam berbagai ajang perlombaan yang levelnya internasional. Terakhir, TNI AD memperkukuh titel nggak terkalahkan setelah sukses bikin Amerika keder di Australian Army Skill at Arms Meeting (AASAM).

Yup, perlombaan menguji skill dan kemampuan para army ini mempertemukan berbagai negara. Selain Indonesia, ada pula nama-nama besar seperti Amerika Serikat, Inggris, Jepang, dan masih banyak yang lain. Indonesia jumawa banget dengan merebut 30 gold medal dari 50 yang ada. Sukses mempecundangi Amerika dan Inggris yang masing-masing hanya menyabet 4 dan 3 medali emas.

Selain lomba taktis dan sebagainya, salah satu kemenangan paling membanggakan pula adalah cabang sniper. Ini adalah tantangan baru atas prakarsa Amerika. Namun siapa yang menyangka Negeri Paman Sam malah gagal mendapatkan gold dan Indonesia sukses menyabetnya atas usaha keren Praka Mulyana.

Praka Mulyana / © Merdeka

Kebanggaannya nggak cukup sampai situ Bro. Mayor TNI Warto sebagai coach tembak para peserta Indonesia kabarnya sukses memikat kontingen negara lain. Bahkan memintanya untuk melatih tembak angkatan bersenjatanya. Tawaran ini muncul paling kuat dari Jepang dan Malaysia. Meskipun masih belum positif menerima, Mayor Warto jadi sedikit bukti kalau angkatan bersenjata kita mulai diakui di mata dunia.

Bangga banget bisa bikin dunia terperanjat sama skill angkatan bersenjata kita. Mudah-mudahan tahun depan Indonesia masih mendominasi kejuaraan tersebut dan sekali lagi bikin rakyat negeri ini bangga. Congratulation!