Loe pasti pernah ngerasain dimarahin orangtua karena kebanyakan main game. Katanya nge-game itu nggak ada manfaatnya. Tapi sebenarnya anggapan itu nggak 100% benar. 
 
Ternyata main game punya manfaat yang oke buat loe. Simak nih daftarnya:
 
1. Belajar sesuatu yang baru
 
 
Proses belajar kan nggak melulu lewat buku. Game juga bisa bikin loe tahu banyak hal. Seperti misalnya sejarah sebuah bangsa sampai budaya yang ada di sebuah negara. Selain itu tentunya loe akan belajar bagaimaa berkomunikasi dengan orang lain ketika memainkan game online. Belajar bersosialisasi juga.
 
2. Mengasah kemampun berbahasa
 
 
Kebanyakan game diciptakan dengan bahasa universal seperti Bahasa Inggris. Bahkan game-game yang berasl dari Jepang dan Korea menggunakan bahasa lokal mereka sendiri. Untuk memainkan game ini setidaknya kita akan aware dengan bahasa baru. Sehingga mengasah kemampuan berbahasa kita juta bro.
 
3. Bekerja sama
 
 
Game strategi yang kita mainkan dalam komunitas game online akan membuat kita belajar bagaimana bekerja sama dan membuat strategi. Walaupun hanya dalam dunia game, tapi belum tentu kita mendapatkan pelajarn serupa di sekolah kan?
 
4. Mudah mengingat detail 
 
 
Nggak semua orang lahir dengan kemampuan menghapal yang oke. Beberapa dari kita mungkin malah susah mengingat detail sesuatu. Tapi lewat game, biasanya kita akan mudah mengingat banyak hal bahkan sampai yang kecil-kecil sekalipun. Kemampuan menghapal kitapun bisa makin tajam.
 
5. Bikin good mood
 
 
Karena loe bukan PewDiePie, main game mungkin bukan jadi sumber penghasilan loe. Tapi bukan berarti loe nggak bisa mendapat hal positif dari situ. Main game bisa membantu untuk memperbaiki kondisi mood loe. Bersenang-senang dengan joystick akan bikin otak loe jadi lebih santai dikit.