Di antara banyak pencapaian hebat yang dibuat oleh manusia, apa yang dilakukan oleh Gunther Holtorf ini adalah yang paling menarik untuk diikuti. Pasalnya, ia sukses menjelajahi hampir seluruh bumi selama 26 tahun lebih. Jika dihitung, tercatat sepanjang 894.795 km udah dilewatinya.

Bersama dengan mobil tuanya, Mercedes Benz G Wagon, yang diberi nama Otto, Holtorf udah melewati 215 negara. Melakukan perjalanan sepanjang dan selama itu, tentunya banyak hal yang dialaminya.

Dimulai dari 26 tahun lalu ketika ia memutuskan untuk mengundurkan diri dari pekerjaannya di Lufthansa, yang udah menghidupinya selama hampir 30 tahun. Kemudian bersama istrinya, Christine, ia memutuskan untuk memulai petualangan.

Dimulai dari kampung halaman mereka di Bayern, Holtorf, Christine dan Otto berangkat menuju Afrika. Perjalanan pertama ini melewati 99.779 dan pernah membuat pasangan ini terkena serangan malaria sebanyak lima kali. Meskipun begitu, mereka tetap melanjutkan perjalanan fantastis ini.

Perjalanan Holtorf menemui kendala tersulitnya ketika pada tahun 2010 sang istri meninggal karena kanker. Meskipun akhirnya sendiri, tapi ia tetap melanjutkan perjalanan tersebut dengan ditemani foto Christine yang dipajang di dasboard Otto. Untungnya pada tahun 2012, Elke Dreweck yang mengambil cuti setahun, menemani pria 77 tahun ini untuk melakukan perjalanan ke Jepang.

Setelah menempuh jarak yang sangat panjang bahkan hampir sama dengan dua kali jarak bumi ke bulan ini, akhirnya Holtorf memutuskan untuk berhenti. Otto yang udah dianggap seperti keluarga baginya ini, dibawa ke tempat peristirahatannya yang terakhir di Museum Mercedes-Benz di Stuttgart. Pencapaian yang luar biasa ya Guys.