Talkmen.com --- Selamat datang kembali Stan Smith, salah satu sneakers Adidas paling ikonik.

Berawal dari sepatu olahraga, Adidas Stan Smith dengan cepat berevolusi menjadi primadona penggila sneakers.

Setelah sempat hilang dari pasaran selama beberapa musim, Adidas akhirnya kembali meluncurkan salah satu koleksi paling ikonik mereka, Adidas Stan Smith untuk koleksi Spring/Summer 2014. Paska tidur panjang, Adidas Stan Smith bangun dengan wajah baru yang lebih 'bersih dan hijau’ dari sebelumnya namun  tidak meninggalkan bentuk dan tampilan unik aslinya.

Sejak awal debutnya sebagai sepatu olahraga tenis, Adidas Stan Smith dengan cepat meraih popularitas sebagai sepatu olahraga dan dengan cepat berevolusi menjadi salah satu ikon street fashion para penggilasneakers. Ketenaran Adidas Stan Smith di dunia fashion menjadikan sepatu ini sebagai salah satu koleksi Adidas dengan penjualan tertinggi sepanjang masa yang mana sebanyak 40 juta pasang sepatu habis di pasaran.

 

Sekedar informasi, Stan Smith adalah pemain tenis ikonik asal Amerika Serikat. Ia mulai menggunakan sepatu yang merupakan sepatu tenis berbahan kulit pertama pada tahun 1971, ketika ia dan tim Amerika menjuarai US Open dengan lapangan rumputnya dan Davis Cup dengan lapangan tanah liatnya. Di tahun 1972, Stan Smith kemudian menjuarai Wimbledon menggunakan sepatu klasik Adidas.

 

Adidas Stan Smith pada awalnya diperkenalkan dan dibuat untuk pemain tenis asal Perancis, Robert Haillet, di pertengahan tahun 1960. Kemudian nama Stan Smith ditambahkan ke sepatu tenis tersebut, berdampingan dengan Haillet di awal tahun 1970, sebelum dirancang sebagai sneaker gaya khas ikon keolahragaan Amerika di tahun 1972.

 

Dirancang khusus dengan bahan berkualitas premium, Adidas Stan Smith tak hanya untuk bermain tenis dan olahraga lainnya. Sepatu ini juga menjadi style fashion yang berkelas. Sepatu ikonik multifungsi yang menawarkan kenyamanan sekaligus fashion ini hadir di Indonesia melalui tiga pilhan model dan satu model pakaian. Dua sepatu dengan gaya klasik (D67362 & D67362) akan hadir dengan harga IDR 1.049.000 pada pertengahan Januari 2014 serta pakaian dan sepasang sepatu dengan motif print yang unik (D67656 & F77322) akan hadir dengan harga masing-masing IDR 1.049.000 dan IDR 659.000 pada April 2014. Koleksi Stan Smith sendiri dapat Anda peroleh melalui toko-toko ritel Adidas terpilih di Indonesia.