Trend memotret diri sendiri atau yang dikenal dengan selfie emang tengah menyebar ke seluruh penduduk dunia. Gak jarang juga foto selfie mereka diunggah ke jejaring sosial untuk menunjukkan eksistensi diri. Namun siapa sangka kalau selfie rupanyaa juga bisa menunjukan tingkat kebahagiaan suatu negara.

Salah satu media sosial berbasis foto, Instagram, baru-baru ini mengeluarkan daftar negara di seluruh dunia yang mempunyai tingkat kebahagiaan paling besar berdasarkan jumlah rata-rata selfie penduduknya. Dengan menggunakan metode Jetpac, kita bisa memberi nilai senyuman dari selfie setiap orang.

Yak, Brazil menduduki peringkat pertama sebagai negara paling bahagia dengan mengumpulkan nilai senyuman tertinggi sebesar 60,8. Kita bisa menemukan ribuan foto selfie penduduk Brazil yang sedang tersenyum bahagia. Hampir 10 besar daftar negara tersebut didominasi negara Amerika latin seperti Kolombia, Kostarika dan Venezuela.

 article-0-1C776D5300000578-606_306x423

"Negara kami memang benar-benar bahagia, uang bukan menjadi dewa, kami tidak berperang, kami tidak memata-matai negara lain dan kami cinta damai," ungkap salah seorang penduduk Brazil. "Kami memiliki alam yang indah, wanita cantik, festival terbesar di dunia dan mempunyai ketertarikan yang besar pada pesta sepak bola. Hal itulah yang membuat penduduk Brazil selalu bahagia dan senang."

 o-BRAZIL-HAPPY-facebook

00048396

Sementara itu, Indonesia menempati posisi ke-54 dengan nilai senyuman sebesar 25,5. Gak disangka negara penghasil teknologi terbesar di dunia seperti Jepang dan Korea Selatan justru menempati posisi terbawah dan dinobatkan sebagai negara yang paling gak bahagia.

selfie

Selfie? Siapa takut? #LetsDoIt

 

Sumber: dailymail