Historical Walk jadi pembicaraan di banyak lini media hari ini. Yup, tepat 60 tahun silam wakil-wakil negara Asia dan Afrika bersama-sama mencapai kesepakatan menuju era yang lebih baik dengan Indonesia sebagai tuan rumah lewat gelaran Konferensi Asia Afrika. Nah, untuk memperingati momentum tersebut, hari ini Jokowi dan para perwakilan negara peserta KAA melakukan Historical Walk.

Nggak ketinggalan pula para keluarga pencetus KAA juga diundang dalam event langka ini, terlihat Megawati Soekarno putri pada barisan para pejalan kaki. Jalan kaki doang tentunya bakal bosen ya, nah event ini juga diisi dengan banyak hal menarik. Mulai dari sajian orkestra hingga para mojang cantik Bandung yang juga ikut dalam arak-arakan.

© Merdeka

Memakai baju kebaya, para wanita cantik ini makin terlihat lebih manis. Sesekali mereka juga menyapa para penonton plus menyajikan senyum manisnya. Buat loe yang nglewatin momen ini bakal nyesel tuh nggak bisa melihat deretan mojang Bandung yang cakepnya nggak terbantahkan.

Menandai momen ini, Jokowi juga melakukan penandatanganan sebuah prasasti yang disebut dengan Monumen Solidaritas Asia Afrika. Presiden berharap hal seperti ini bisa selalu menjadi pengingat kalau negara-negara KAA akan terus bersinergi dan membantu satu sama lain untuk kemajuan bersama.

Moga rangkaian acara mulai awal nggak hanya sebagai simbolis aja tapi juga bisa benar-benar direalisasikan dengan nyata dan membawa dampak yang nyata. Hal yang paling penting pula adalah eksistensi Indonesia yang bakal makin mencuat seiring dengan gelaran acara ini. Let’s hope for the best!