Jika lazimnya korban bakal pasrah atau menyerah ketika berhadapan dengan penjahat, maka hal tersebut nggak terjadi dengan beberapa orang ini. Alih-alih diam dan nggak memberikan perlawanan, orang-orang ini malah berhasil bangkit dan bahkan menaklukkan pelaku yang menyerangnya.

Emang seperti kejadian di film-film sih, tapi hal ini benar-benar terjadi lho. Nah, berikut adalah ulasannya.

Membuat pelaku hampir dibakar massa

Niat ingin merampok uang sebesar Rp 100 juta, malah membuat pelaku yang bernama Putra Girsang ini hampir mati. Kejadian dimulai ketika si pelaku ini mengikuti seorang pria paruh baya yang tengah kedapatan membawa uang dan sedang mengendarai sepeda motor. Si pria yang bernama Aseng ini ternyata udah curiga sejak awal. Ketika dipepet oleh motor pelaku dan hendak dirampas tasnya, Aseng berhasil menendang motor perampok ini dan berhasil kabur. Putra Girsang yang sial tersebut hampir dibakar massa jika polisi nggak cepat menuju lokasi.

Niat menjambret malah dihajar warga

Nasib sial dialami oleh seorang pemuda bernama Amrin. Alih-alih berhasil menjambret handphone, ia malah harus merasakan pukulan bertubi-tubi dari warga. Saat itu, ia tengah menanyakan alamat kepada seseorang, lalu saat lengah Amrin kemudian merampas telepon genggam tersebut. Korban yang masih sigap kemudian menarik bajunya dan berhasil merampas kembali barang miliknya tersebut dan membuat pelaku babak belur.

Membuat penodong dihakimi masa

Kejadian serupa pun dialami oleh Wawan dan Sawal. Niat ingin merampas sepeda motor, malah membuat mereka dihajar habis-habisan oleh warga. Saat itu mereka berdua kedapatan tengah menguntit korban yang tengah berada di parkiran. Lalu dengan segera mereka menodongkan pisau tepat di leher korban. Entah apa yang membuat si korban yang bernama Kosim ini berani, sehingga ia menepis pisau tersebut dan meneriaki keduanya. Sontak warga pun berdatangan dan menggilir dua orang ini dengan pukulan-pukulan.

Nggak hanya berani, para korban pun berhasil membuat pelaku kejahatan tersebut harus merasakan dinginnya jeruji besi.