Seperti kata orang, cinta itu nggak mengenal usia. Yup, hal tersebut ternyata benar-benar terjadi di berbagai tempat di dunia. Banyak pasangan yang memutuskan untuk mengikat janji dan hidup bersama, meskipun usia masing-masing terpaut cukup jauh. Nggak seperti ekspektasi banyak orang, ternyata pernikahan tersebut sangat awet dan jauh dari masalah.

Siapa aja sih? Berikut adalah cerita lengkapnya.

Pasangan beda 32 tahun di China terbukti awet

Cinta dan kekaguman yang besar adalah modal utama Li Yuchen yang berumur 44 tahun, untuk menikahi pasangannya bernama Ma Yuqin 76 tahun. Awalnya emang nggak mudah, karena udah jelas hubungan yang nggak lazim ini ditentang oleh orang tua Li. Tanpa memperdulikan semua cibiran miring tentang istrinya tersebut, ia tetap bertahan. Bahkan kini pasangan ini udah merayakan ulang tahun pernikahan ke-18 mereka.

Kakek menikahi wanita 50 tahun lebih muda

Cinta emang nggak kenal waktu dan juga tempat, seperti yang dialami oleh wanita bernama Zhang Feng ini. Cerita cintanya berawal dari sang ayah yang sakit dan harus mendatangkan seorang dokter bernama Wen Changlin. Tapi, takdir menentukan jika sang ayah akhirnya harus meninggal. Melihat Zhang yang depresi, kemudian Wen pun menghibur anak pasiennya tersebut. Siapa yang menyangka jika benih-benih cinta muncul. Kemudian pasangan ini akhirnya menikah.

Beda 39 tahun, pasangan ini tetap bahagia

Ungkapan cinta itu buta adalah benar. Pasalnya, hal tersebut dialami oleh banyak orang termasuk pasangan asal Inggris ini. Yup, wanita bernama Edna Martin yang berumur 78 tahun memutuskan untuk menikahi pria asal Birmingham bernama Simon yang kini berusia 39 tahun. Meskipun terpaut jarak yang cukup jauh, tapi keduanya mengaku sangat bahagia.

Kalau cinta udah muncul, apa pun hal yang menghalangi seakan bisa dilewati dengan mudah. Seperti beberapa cerita fenomenal di atas.