Talkmen.com --- A watch is one of the few areas men can make a fashion statement. Beberapa koleksi jam tangan bergaya urban ini tidak hanya menyuguhkan desain yang berbeda, namun juga estetika penampilan yang lebih enerjik.

Makna penampilan bagi seorang pria adalah bagaimana ia mampu menunjukkan jati dirinya untuk menciptakan impresi yang menarik bagi orang lain. Tidak hanya menyoal image, namun seiring perkembangan zaman, pria kini mempunyai ruang yang lebih luas untuk tampil lebih ekspresif. Tanpa perlu kehilangan kesan maskulin pada dirinya, para penggagas mode begitu cerdas dalam menciptakan ragam fashion item yang sesuai dengan tampilan pria modern saat ini. Bicara mengenai penampilan, saat ini tren yang sedang berkembang memang masih seputar gaya urban dan kasual dengan menekankan kenyamanan untuk segala suasana.

Sampingkan sejenak tampilan formal, inspirasi kali ini melirik pada beberapa aksesoris yang merupakan salah satu esensi tersendiri bagi penampilan pria. Jam tangan adalah salah satunya. Benda mode tersebut kini tidak lagi berfungsi sebagai penunjuk waktu, melainkan mampu menciptakan fashion statement bagi pria yang mengenakannya. Ada pria yang begitu mengagumi tampilan klasik dan classy dengan finest watches untuk menunjukkan elegansi pada dirinya, ada juga pria yang menyukai casual style tanpa banyak detail, simpel, tapi memiliki fungsi yang otpimal.

Dengan tema gaya urban dan street style yang sedang menjadi tren tahun ini, beberapa label melansir koleksi jam tangan terbaru dalam ragam siluet desain eklektik. Berbeda dengan haute horlogerie yang membuat jam tangan sebagai sebuah mahakarya dengan tampilan jumawa, jam tangan kasual ini lebih mengusung fungsi dasar jam tangan yang dinamis dan enerjik.

Void Sond Watch

 

Dalam menjalani aktivitas harian, seorang pria terkadang membutuhkan jam tangan yang tahan terhadap berbagai kondisi. Void Sond merancang koleksi terbarunya kali ini dalam inspirasi simpel dan maskulin. Balutanstrap berbahan nilon dengan desain jam berbentuk persegi panjang semakin membuat jam tangan digital ini layak untuk menemani aktivitas Anda sehari-hari. Kembali bicara soal desain, warna abu-abu pada jam tangan ini memang sangat manly sekaligus stylishAny thoughts?

Slow Watches

 

Slow? Sama sekali tidak. Jam tangan ini dibekali dengan mesin Swiss Made Ronda Caliber 505.24H GMT yang amat terpercaya dalam ketepatan waktu. Slow melansir koleksi teranyar dengan dua pilihan warna, hijau armydan abu-abu dengan sentuhan yang lebih futuristik. Keunikan dari jam tangan ini ada pada dial yang hanya memiliki satu jarum penunjuk waktu serta angka-angka 24 jam untuk mengoptimalkan fungsinya sebagai sebuah jam tangan.

Swatch Sistem51 Watch

 

Bicara soal jam tangan kasual untuk pemakaian sehari-hari, Swatch memang selalu menyajikan koleksi jam tangan yang mampu mencuri perhatian. Kali ini produsen jam tangan asal Swiss tersebut berinovasi dengan menciptakan Swatch Sistem51 yang menggunakan mesin otomatis sekaligus terobosan pertama bagi Swatch. Seolah tak mau kalah dengan besutan jam tangan premium sebagai sebuah mahakarya, Swatch Sistem51 mempunyai kemampuan power reserve yang bisa bertahan hingga 90 jam. Impressive!

Wellograph Watch

 

Anda seorang maniak gym dan olah raga? Wellograph merancang sebuah jam tangan yang dibekali dengan bermacam fitur canggih untuk memenuhi semua kebutuhan tersebut. Jam tangan ini memiliki fitur pengukur detak jantung hingga perhitungan langkah saat Anda melakukan latihan cardio. Tidak sampai di situ, Wellograph dapat disinkronisasi dengan smartphone Anda menggunakan aplikasi yang telah tersedia. Tak perlu repot mengatur keperluan Anda karena jam tangan ini juga ditunjang fitur Bluetooth untuk kemudahan pemakaiannya.Cool enough?

Cogito Smartwatch

 

Sepintas tampak biasa saja? Fair enough. Dari desain dengan beberapa tombol yang ada di sisi kanan dan kirinya menyerupai jam tangan chronometer pada umumnya. Tapi tahukah Anda bila dial pada jam tangan ini adalah sebuah layar mini yang mampu menunjukkan beberapa fitur seperti panggilan telepon masuk, notifikasi pesan singkat, dan email. Dengan harga yang cukup ramah dengan kocek Anda, rasanya jam tangan ini layak untuk dimiliki tidak hanya karena desainnya yang stylish melainkan fungsinya yang terbilang cerdas. This watch is a smartwatch, literally.

Pebble Steel

 

Inovasi teknologi yang memadukan jam tangan sekaligus sebagai sebuah gadget juga dirancang oleh Pebble Steel. Didesain dengan material ringan dan ramping, jam tangan ini juga dibumbui beragam fitur berteknologi canggih. Layar pada jam tangan ini tidak hanya berfungsi sebagai penunjuk waktu, melainkan sebagai ePaperyang dapat terhubung dengan aplikasi pada smartphone. Dari seri penampilan, jam tangan ini tidak hanya futuristik dan eklektik, tapi juga cocok untuk dipakai dalam acara formal dengan siluet tegas yang dirancang oleh Pebble Steel.