Kamu warga Malang pasti pernah dong mengunjungi tempat wisata keren bernama Museum Angkut? Seperti namanya, bermacam-macam alat transportasi yang umumnya udah klasik menjadi sajian utama tempat ini. Suasananya makin bertambah vintage dengan dekorasi ruangan yang sangat beragam dan unik banget. Tahu nggak sih, ternyata tempat ini menyimpan berbagai macam misteri.

Seperti yang kamu tahu, beberapa koleksi mobil di tempat ini masing-masing punya sejarahnya sendiri-sendiri. Ada kendaraan milik orang terkenal dunia, hingga bekas kecelakaan. Jadi, sepertinya sangat lazim jika ada berbagai cerita menyeramkan di baliknya.

Salah satu yang paling menyita perhatian adalah Land Rover tahun 1958 yang dipakai oleh mendiang Putri Diana ketika tewas dalam sebuah kecelakaan. Menurut cerita penjaga Museum Angkut, mobil ini dijaga semacam arwah kerajaan Inggris yang sering membuatnya begidik. Misalnya ketika tiba-tiba mobil tersebut berbunyi sendiri klaksonnya, atau tiba-tiba terbuka pintunya. Padahal ketika itu nggak ada satu pengunjung pun yang masih di tempat itu.

Pernah juga terdengar suara aneh dengan nada kesal seolah meminta agar mobil tersebut dibersihkan. Anehnya, ketika benar-benar dilakukan, fenomena ganjil tersebut tiba-tiba menghilang begitu aja. Hal yang sama pun kembali terjadi ketika si penjaga lupa untuk merawat mobil 2000 cc tersebut.

Masih ada beberapa kejadian aneh lain semisal anak-anak kecil yang bermain-main di kursi sebuah mobil, padahal ruangan udah sepi. Percaya atau nggak, setiap mobil di tempat ini seperti ada penjaganya sendiri. Untungnya, hingga saat ini belum ada kejadian-kejadian aneh yang melibatkan pengunjung.