News

Koleksi Mumi di Seluruh Dunia

  • 23 August 2014
  • 6190 views

Ini nih negara yang wajib dikunjungi untuk melihat mumi.

LAZONE.ID -

Metode belajar yang paling efektif adalah dengan melihat secara langsung obyek yang akan dipelajari. Hal tersebut juga berlaku ketika belajar sejarah. Seperti yang kamu tahu ada beberapa obyek atau manusia pelaku sejarah yang diawetkan menjadi mumi. Tujuannya adalah tentu aja biar manusia generasi setelahnya mampu belajar dari orang-orang terdahulu.

Kamu yang pengin melihat belajar secara langsung tentang saksi bisu sejarah melalui mumi, boleh deh ke tempat-tempat berikut.

Mesir

Mesir udah identik banget jika menyebut kata mumi. Untuk kamu yang punya kesempatan berkunjung ke Mesir, sempatin deh berkunjung ke musium Mesir yang terletak di Kairo. Banyak benda-benda bersejarah mulai dari artefek-artefak, patung dan sarkofagus kuno. Namun yang paling menarik perhatian tentu aja adalah koleksi mumi yang dimiliki tempat ini. Ada beberapa mumi yang ada di tempat ini, misalnya mumi Seti 1 yang merupakan anak dari Firaun Ramses II, ada mumi dari Ratu Hatshepsut serta Firaun Tutankhamen.

Rwanda

Sebuah sekolah yang terletak di daerah distrik Murambi, Rwanda dijadikan sebuah museum unik dan bikin miris. Pasalnya gedung persekolahan tersebut adalah tempat pembantaian dalam peristiwa genosida Rwanda yang terjadi tahun 1994. Pembantaian tersebut berlatar belakang perang saudara antara suku Tusi dan Hutu yang udah menewaskan setidaknya 65.000 orang. Musem yang menjadi saksi bisu pembantaian ini berisi mayat-mayat korban yang dimumikan dan diletakkan di pembaringan-pembaringan.

Meksiko

Berbeda dengan mesir, mumi-mumi yang dipamerkan di sini memilki bentuk yang lebih utuh. Dan yang bikin serem lagi adalah mumi tersebut dipajang di kotak-kota kaca, sehingga para pengunjung bisa dengan sangat jelas melihat detail mumi tersebut. Ngga cuma itu, kamu bakal semakin ngeri ketika banyak mumi yang menunjukkan wajah menganga seperti kesakitan.

Jika kamu punya kesempatan, boleh banget deh mengunjungi tempat-tempat tesebut sebagai destinasi wisata.

tags :

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...