Semua foto diambil secara candid, dan menunjukkan keintiman suasana dibalik megahnya pesta, yang tidak pernah dilihat orang.

Foto-foto ini nilai sentimentalnya luar biasa, merekam kejadian-kejadian dibalik kemegahan royal wedding, Charles-Diana, 34 tahun lalu. Menampilkan Putri Diana, Ratu Elizabeth, bahkan Ibu Suri dan pengiring pengantin yang lagi ngambek. Foto yang tak pernah dipublikasikan ini akan dilelang di Boston, 24 September mendatang.

Foto-foto ini diambil beberapa saat setelah upacara pernikahan di St. Paul’s Cathedral. Hanya ada satu fotografer, dan itupun masih keluarga pasangan istana Inggris, yang boleh merekam detik-detik bersejarah itu. Semua foto diambil secara candid, dan menunjukkan keintiman suasana yang tidak pernah dilihat orang.

Seperti mengabadikan bagaimana tim sibuk merapikan gaun Diana untuk persiapan foto pengantin yang kemudian dipublikasikan. Juga saat Ratu Elizabeth memperhatikan layar TV yang menayangkan kerumunan orang di depan istana, menanti pasangan baru Inggris itu keluar.

Yang paling menarik, ada foto yang menunjukkan bagaimana Diana sedang membujuk salah satu bocah pengiring pengantin yang lagi ngambek. Dengan gaun pengantinnya yang lebar dan glamour, Diana dengan sabar mengajak bicara si bocah, bahkan menggendongnya.