Snapchat yang merupakan salah satu aplikasi messaging, baru aja ngeluarin update terbarunya pada September lalu, bro. Kali ini, Snapchat bisa bikin muka loe berubah jadi setan, mengeluarkan pelangi dari mulut sampai memuculkan emoticon love di mata, waahh gokil deh..

Tapi kadang sebagian foto, video dan konten yang loe share di aplikasi ini menghilang, bro. Bahkan, stiker geofilters dan fitur lenses serta banner Friday the 13th juga hilang dalam beberapa hari. Nah, sebelum pelangganya manyun, Snapchat mengeluarkan fitur baru. Tapi, bayar dengan harga 99 sen per item di Lens Store.

Menurut Snapchat, ini diluncurkan karena permintaan dari konsumen juga. Seperti fitur yang baru-baru ini diperkenalkan untuk membeli tiga layer dalam satu layar, buat mengubah efek lenses.

“Komunitas kami benar-benar senang dengan fitur lenses dan telah meminta untuk tetap menghadirkannya untuk beberapa hari. Maka dari itu, kami menciptakan Lens Store untuk memberikan mereka pilihan tersebut,” ujar Mary Ritti selaku juru bucara Snapchat.

Hampir serupa dengan Tinder, kebijakan ini akan membuat Snapchat lebih dikenal luas di masyarakat. Apalagi sekarang Tinder sudah masuk dalam 20 aplikasi di Amerika Serikat, dengan pendapatan yang fantastis, setelah meluncurkan harga $10 untuk paket yang bisa mencari teman kencan di seluruh dunia, bukan cuma yang berada di dekatnya.

Facebook pun juga sama, setelah menurunkan sekitar 90% dari pendapatan iklannya tahun ini. Berharap juga mendapatkan cara-cara inovatif demi mendapatkan penghasilan dari aplikasi chat-nya.

Snapchat jelas menyajikan ini sebagai inspirasi dalam cara yang berbeda. Minggu ini pun, Facebook mulai menguji dengan pengguna di Perancis yang bebas memilih untuk menghapus pesan setelah satu jam.