Jangan menyepelekan dress code alias aturan berbusana. Risikonya enggak cuma kelihatan aneh tapi juga malu dan gigit jari. Seperti ditolak nonton olahraga kesayangan. Ini bisa dialami semua orang. Termasuk selebritis macam Lewis Hamilton, jawara balap motor Formula 1. Ia ditolak nonton final tenis bergengsi, Wimbledon. Gara-garanya sederhana, salah kostum.

Pada undangan khusus di Royal Box, tertera dress code harus menggunakan jas, dasi dan sepatu. Sedangkan Lewis datang hanya memakai kemeja. Padahal sebelum berangkat, saking senangnya Lewis memasang status dalam perjalanan menonton final Wimbledon di Centre Court eksklusif dan mengupload undangan melalui akun instagramnya.

Juru bicara Hamilton menyayangkan kesalahpahaman dress code. "Lewis sangat kecewa tidak bisa menyaksikan pertandingan seri final itu," ujarnya.
Pihak Wimbledon sendiri tidak mau berkomentar soal ini. "Jika datang tanpa jas, dasi dan sepatu, ada dua pilihan, gagal masuk atau memenuhi dress code sesuai aturan," tegasnya.