Nggak beberapa lama lagi tahun 2014 bakal segera ditinggalkan. Udah bikin persiapan apa aja nih Guys untuk menyambut tahun baru? Nah, kamu yang nggak punya jadwal pasti untuk menghabiskan liburan awal tahun, kenapa nggak coba mengunjungi situs-situs sejarah di Indonesia aja? Berwisata ke tempat bersejarah misalnya candi-candi juga bisa lho me-refresh pikiran agar siap dipacu lagi saat bekerja nanti.

Seperti yang kamu tahu, ada beberapa candi di Indonesia yang terkenal banget bahkan hingga se-antero dunia. Nah, berikut adalah daftarnya.

Kompleks Candi Prambanan

Candi Prambanan menjadi situs hindu terbesar di Indonesia. Pasalnya, nggak hanya ada satu candi aja nih, tapi beberapa yang lain. Misalnya aja Candi Prambanan, Candi Sewu, Candi Bubrah dan Candi Lumbung. Tempat yang dijadikan Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1991 ini juga memiliki sekitar 240 candi perwara atau pelengkap.

Candi Borobudur

Candi yang juga masuk dalam Situs Warisan Dunia UNESCO ini menjadi salah satu relief budha terlengkap dan terbesar di dunia. Nggak hanya dimanfaatkan oleh umat budha untuk berdoa, tempat ini juga bisa kok dikunjungi sebagai daerah wisata. Tempat ini juga sangat dikenal oleh beberapa orang hebat, misalnya aja Mark Zuckerberg yang nggak lama baru aja menghabiskan waktunya di sini.

Candi Penataran

Nah, untuk kamu yang tinggal di Jawa Timur, bisa nih mengunjungi Candi Penataran. Terletak di Desa Penataran, Kecamatan Nglegok, Blitar, candi ini adalah yang paling megah di provinsi ini. Dulunya, tempat ini digunakan sebagai tempat pemujaan bagi umat hindu.

Yuk, berkemas dan habiskan liburan di tempat-tempat bersejarah di atas.