Patung Pancoran sebenarnya memiliki nama asli patung Dirgantara. Tapi sebutan Pancoran udah terlalu nempel untuk patung satu yang diprakarsai Presiden RI pertama, Soekarno.

Tapi sebagai warga Jakarta kayaknya pada belom semua tahu gimana tampang muka patung satu ini. Ngaku aja, lo termasuk yang nggak tahu kan!



Wajah patungnya ramai diperbincangkan di dunia maya. Sebab, kepalanya yang agak menghadap ke atas, kita yang melintas kawasan padat Pancoran kesulitan melihat rupa sang arca.

Mukanya berwajah kekar. Dengan mata bulat yang juga besar.

"Baru tahu gue bro ini mukanya," tulis akun Twitter Feroz.

"Puluhan taun jadi wrga DKI baru ini infor yg bikin gw ngangguk2," tambah akun lainnya.