Siapa sangka sih Broh kalo jejaring sosial kayak Twitter bisa ngehasilin keuntungan gede? Nih gua bahas beberapa seleb yang bisa ngehasilin duit berjumlah fantastis yang didapet dari jejaring 140 karakter ini. Twitter sukses jadi medium baru nih Broh. Jaman sekarang siapa sih yang gak punya Twitter? Para selebritas di dunia nyata, baik olahragawan, musikus hingga aktor kini sudah memiliki akun di jejaring sosial bergambar burung itu. Pengguna aktifnya aja mencapai 200 juta setiap hari. Dari sekedar share hingga ngasih info, Twitter terbilang efektif Broh. Mengingat semakin mudahnya mengakses jejaring ini. Tak heran, kini Twitter jadi medium baru dalam beriklan. Layanan analitik periklanan online macam IZEA atau Adly kian bertebaran. Pemilik merk, produk hingga program tertentu menyewa selebtweet untuk mengiklankan produk mereka. Dengan follower yang jumlahnya bejibun, pemasang iklan berharap produk mereka akan dikenal melalui kicauan para selebtweet ini. Salah satunya bintang reality show asal Amerika Serikat, Kim Kardashian. Katanya, wanita yang lagi hamil ini memasang tarif US $ 20 ribu sekali tweet. Yah, setara Rp 192 juta lah untuk menulis 140 karakter. Tapi angka ini hanya perkiraan ya Broh, bukan keluar dari mulut Kim. Tapi, adik Kim, Khloe Kardashian pernah mengungkapkan tarifnya dalam urusan berkicau. Sekali tweet, bintang reality show itu dibayar US $ 13 ribu, alias Rp 125 juta. Dengan tarif ini, Khloe menjadi selebtweet dengan bayaran tertinggi bersama aktor Jared Leto. Yaudah, Gua kasih deh nih rentetan seleb yang narik keuntungan fantastis dari Twitter. Nama Seleb/Akun Twitter/Jumlah Followers/Tarif tweet Frankie Muniz/@Frankiemuniz/175,3 ribu followers/US$ 252 Farah Abraham/@F1abraham/810,3 ribu followers/US$ 390 Lance Bass/@LanceBass/454,8 ribu followers/US$ 650 Lisa Rinna/@lissarinna/214,3 ribu followers/US$ 975 Marlon Wayans/@MARLONWAYANS/1,36 juta followers/US$ 1.300 Holly Madison/@hollymadison/1,26 juta followers/US$ 2.600 Ashley Benson/@Ash Benzo/1,86 followers/US$ 5.200 Bella Thorne/@bellathorne/3,3 juta followers/US$ 6.500 Kendra Wilkinson/@KendraWilkinson/2,2 juta followers/US$ 7.800 Melissa Joan Hart/@MelissaJoanHart/322 ribu followers/US$ 9.100 Jared Leto/@JaredLeto/1 juta followers/US$ 13.000 Khloe Kardashian/@KhloeKardashian/8,1 juta followers/US$ 13.000 Sumber: HUFFTINGTONPOST