Meskipun udah menjelajahi angkasa luar, tapi sebenarnya masih banyak fenomena di bumi yang belum diketahui manusia, salah satunya adalah kemunculan lubang besar di Rusia ini. Seperti yang dilansir dari Daily Mail, sebuah lubang tiba-tiba muncul di kota Perm tanpa suatu sebab yang diketahui.

Besar diameter lubang tersebut diperkirakan mencapai 30-40 meter. Sedangkan kedalamannya masih belum bisa diprediksi. Karena alasan tersebutlah akhirnya penduduk menamai tempat tersebut dengan Lubang Neraka.

Para ahli geologis Rusia hingga saat ini masih melakukan penelitian dan kajian yang untuk mengungkapkan apa yang sebenarnya terjadi. Sementara ini, mereka berkesimpulan jika lubang tersebut tercipta akibat dampak dari gempa bumi 20 lalu di tempat tersebut. Kejadian tersebut membuat struktur tanah di Perm menjadi melemah. Terlebih, daerah kejadian ternyata berdekatan lokasi penambangan potash bernama Solikamsk-2 yang udah ditutup karena dampak kebanjiran.

Para peneliti juga mengatakan jika lubang tersebut muncul akibat banjir yang meresap hingga ke dalam tanah melewati daerah pertambangan tersebut. Nah, air yang masuk itulah yang menyebabkan struktur tanahnya menjadi rapuh dan tiba-tiba tercipta lubang besar ini.

Suasana di kota Perm sendiri saat ini masih mencekam, banyak warga yang nggak bisa tidur bahkan hingga beberapa hari. Alasannya, mereka masih menantikan kemungkinan terciptanya lubang-lubang berikutnya. Bahkan sebagian mereka juga berbondong-bondong menjual rumah. Tapi, dengan keadaan seperti sekarang ini, tentunya bakal susah banget terjual.