Merdeka.com --- Seorang mahasiswa di San Francisco, Amerika, berhasil menciptakan sebuah kaos yang terbuat dari bahan anti-air. Pemuda berbakat itu bernama Aamir Patel.

Baru-baru ini, Aamir menciptakan sebuah kaos yang terbuat dari bahan unik dengan miliaran partikel silika yang terikat pada serat, hingga mencapai tingkat mikroskopis. Kaos buatannya disebut kaos Silic. 

Ide membuat kaos anti-air ini terlintas di benak Aamir ketika dirinya mendengar tentang semprot hidrofobik - bahan kimia yang benar-benar tahan air. 

Rencananya, kaos berbahan unik ini akan dijual secara online pada bulan Mei tahun depan, dengan harga sekitar USD 50 atau Rp 612.350. Keberhasilan Aamir dalam mengembangkan temuannya tentunya tak semudah dibayangkan. Dia harus berjibaku selama satu setengah tahun, supaya bisa menciptakan teknologi yang tepat untuk bahan kaosnya. 

"Kaos ini tahan air dan noda karena kain yang digunakan berlapis dengan miliaran partikel silika," katanya kepada Daily Mail.

kaos

Aamir menambahkan bahwa kaos Silic diperkirakan bisa bertahan hingga 80 kali cuci. Untuk itu, dia juga menyertakan beberapa instruksi perawatan dalam produknya, antara lain: tidak menggunakan pelembut kain, tidak menggunakan pemutih pakaian, harus disetrika dengan panas rendah, dan tidak mencucinya bersama pakaian berwarna.

kaos

Aamir meyakinkan pelanggannya bahwa kaos Silic ciptaannya kini sudah benar-benar aman dan tidak memiliki sifat karsinogenik. Tertarik untuk memilikinya?