Marc Marquez semakin menunjukkan taringya di ajang balapan para raja, MotoGP. Setelah sebelumnya dia menjadi pengangkat piala MotoGP paling muda sekaligus pembalap rookie paling sukses di pertandingan perdananya.

Tidak berhenti dengan itu, dia kembali memenangi pertandingan demi pertandingan dan berhasil menyamakan kedudukan dengan rekor yang dimiliki para legenda MotoGP. Marquez sukses menjadi bintang dalam 10 pertandingan perdana di musim 2014.

Marquez menjadi raja di ajang balapan kelas utama di Indianapolis pada Senin dinihari (11/8). Marquez yang merupakan pembalapa Repsol Honda mencapai garis finish terlebih dahulu beberapa detik dari para seniornya, Valentiona Rossi dan juga Jorge Lorenzo, yang merupakan pembalap bawaan Yamaha.

Kemenangan Marquez di MotoGP 2014 tak ayal menjadikannya sebagai pembalap termuda yang bisa bersanding dengan rekor pembalap senior Doohan dan Agostini. Sebuah prestasi yang sangat fantastis telah diukir oleh pembalap muda asal Spanyol ini.

Selain itu Marquez juga disebut-sebut pecahkan rekor lain dengan naik podium sebanyak 3 kali beruntun tanpa terputus disamping sebagai pembalap termuda dalam 65 tahun pertandingan Grand Prix.

Sebelum pertandingan, Marquez sudah mencatatkan rekot tercepat dalam ajang latihan kedua di Indianapolis. Waktu yang tercatat adalah 1m 32.882s. Tentu saja kekuatan muda dari Marquez tidak boleh dipandang remeh lagi. Apakah dia akan memecahkan rekor baru lagi nanti?