Di film-film tentang astronot kita selalu disajikan adegan mereka sedang merekam jurnal harian dalam sebuah video. Video itu kemudian dikirim ke bumi sebagai laporan dan dokumentasi. Yes, astronot pun punya vlog sedari dulu.

Tapi bagaimana jadinya kalau vlog itu diunggah ke YouTube? Nggak hanya video biasa bro, tapi video 360 derajat yang akan bikin loe merasakan sensasi melayang di dalam kapal luar angkasa!

RT News merilis video seorang astronot Rusia bernama Andrey Borisenko yang mengajak kita untuk tur di dalam pesawat ruang angkasa tempatnya bekerja. Sekaligus juga memperlihatkan tampilan bumi dari angkasa luar sana, sambil melayang membawa kamera 360-nya di Cupola.

Dalam video itu dia berbicara bahasa Rusia tetapi sudah di-dubbing ke bahasa Inggris. Jadi lebih mudah untuk kita mengerti apa yang dia bicarakan. Andrey memamerkan satu ruangan di dalam kapal luar angkasa itu sambil memuji keindahan bumi dari sana.

NASA memang sudah melakukan live streaming dari International Space Station selama beberapa waktu terakhir. Tetapi video 360 derajat ini bikin kita benar-benar seperti ikutan melayang di gravitasi nol bersama Andrey.

Sensasi menonton video ini akan terasa lebih wah jika menggunakan VR headset seperti Google Daydream view, Cardboard ataupu Samsung Gear VR. Cek video keren ini bro: