Mulai hari Minggu kemarin (21/6) bertepatan dengan ulang tahun ke 54 tahun, Presiden Joko Widodo merilis akun twitter resminya. Akun yang diberi nama @jokowi ini diharapkan sebagai penyambung aspirasi rakyat yang tidak tersampaikan.

Tak dipungkiri bahwa Jokowi mengikuti langkah mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk menyampaikan program pemerintah. Sebelumnya Jokowi telah memiliki akun di twitter yang digunakan saat kampanye Pilpres, namun ternyata kabarnya akun bernama @jokowi_dodo ini tidak dikendalikan oleh mantan Gubernur DKI Jakarta sendiri.

Ramainya pembahasan sebuah isu berkaitan dengan jalannya pemerintahan di netizen membuat pemerintah, khususnya Jokowi untuk bisa segera tanggap dengan apa yang dikeluhkan atau disuarakan. Menurutnya netizen adalah kunci dirinya untuk bisa menjalankan tugas yang diemban, sehingga dia ingin lebih dekat dengan karyanya.

Selain Twitter, Jokowi aktf di Facebook yang memiliki fungsi sama. Selain itu dia juga berencana untuk mengaktifkan media sosial lainnya agar mudah untuk menyampaikan visi dan misi kenegaraan.

banner-ads