Talkmen.com --- Tips penting bagi Anda yang gemar berolahraga.

Menghindari bakteri dan jamur yang dihasilkan keringat Anda.

Setelah selesai melakukan exercise dan sampai di rumah, tidak sedikit orang yang meremehkan pakaian mereka yang penuh keringat. Jika dilakukan terus menerus, hal ini tidak akan berakhir baik bagi pakaian Anda, bahkan kesehatan kulit Anda sendiri. Bakteri dan jamur yang menempel biasanya akan terjebak selamanya di pakaian Anda, bahkan setelah dicuci sekalipun. Jangan berpikir bahwa menggunakan deterjen saja mampu menghilangkan noda jamur, Anda harus lebih teliti lagi.

Berikut beberapa hal yang bisa Anda lakukan agar workout outfit Anda tetap terjaga kebersihannya. Hal ini tidak hanya berlaku untuk pakaian, namun juga workout outfit lain seperti bike shorts dan semacamnya.

 

Keringkan dengan segera. Lakukan ini setelah Anda tiba dirumah dengan cepat, jangan menunda hingga Anda kemudian benar-benar lupa untuk melakukannya. Kebiasaan buruk meninggalkan workout outfit Anda di tas harus dihilangkan. Seperti yang telah dijelaskan, hal ini akan membuat jamur dan bakteri terjebak selamanya di pakaian Anda.

 

Setelah cukup kering, rendamlah pakaian Anda. Gunakan campuran cuka dan air dengan dosis cuka hanya seperempat dari air bersih. Lakukan hal ini sekitar 30 menit sebelum akhirnya Anda mencuci pakaian tersebut. Cuka bisa digantikan dengan baking soda atau lemon, namun hindari penggunaan ketiganya jika deterjen Anda mengandung pemutih.

 

Aturlah suhu yang cukup panas ketika mencuci dan mengeringkan pakaian Anda dengan mesin cuci. Batas suhu yang diperbolehkan harus Anda perhatikan, karena bahan yang berbeda-beda tentu saja memiliki batasan panas yang berbeda agar benang tidak rontok atau rusak.

 

Sinar matahari adalah teman yang baik bagi outfit Anda. Karena mengeringkan pakaian hanya dengan dryer tidak akan membantu banyak, Anda masih butuh sinar matahari demi memperoleh hasil pengeringan yang sempurna. Sinar matahari adalah pembunuh bakteri yang alami, dan hal ini akan membuat pakaian Anda lebih fresh ketika digunakan.