Teknoup.com --- Persaingan konsol game besutan Microsoft dan Sony semakin memanas setelah keduanya menghadirkan jagoan barunya. Kedua perusahaan ini sudah membuktikan kepopuleran konsolnya dengan mengumumkan angka penjualan beberapa waktu lalu. Sony PlayStation 4 diklaim sudah laku 4,3 juta unit di seluruh dunia, sementara Microsoft Xbox One laku 3 juta unit.

Dari data penjualan bulan Desember 2013 yang diungkap NPD Group, Xbox One dikatakan paling populer di negara asalnya, Amerika Serikat. Dilaporkan bahwa Microsoft telah menjual 908.000 unit Xbox One dan 643.000 Xbox 360 selama bulan Desember 2013 di AS.

Menanggapi laporan tersebut, Sony tetap bangga dengan angka penjualan PlayStation 4 yang lebih tinggi secara keseluruhan sejak diluncurkan. "PlayStation 4 tetap menjadi pemimpin kumulatif untuk penjualan konsol generasi berikutnya di AS sejak diluncurkan tanggal 15 November," kata Senior Director of Corporate Communications SCEA, Dan Race seperti dikutip dari Joystiq.

"Kami telah menjual setiap PS4 yang tersedia di ritel AS dan kami kehabisan stok di Desember karena permintaan konsumen yang luar biasa," tambah Dan Race.

Sementara pesaing lainnya asal Jepang, Nintendo, belum mengungkap detil informasi penjualannya. Namun konsol game 3DS menjadi konsol game terlaris selama 2013. Liam Callahan dari NPD mengatakan bahwa Wii U juga mengalami penjualan yang positif di Desember 2013. "Penjualan perangkat Wii U juga positif pada Desember 2013 dan mencatatnya sebagai penjualan bulanan tertinggi untuk (perhitungan) penjualan unit perbulannya sejauh ini," kata Liam Callahan.