Apa pun emang nggak ada yang abadi, keuangan, karir kesuksesan senantiasa bisa berubah. Ada kalanya seseorang berada di atas. Tapi, nggak jarang juga beberapa yang jatuh setelah pernah benar-benar berjaya. Seperti apa yang terjadi kepada beberapa pengusaha dunia ini. Sempat merasakan nikmatnya menjadi seorang miliarder, kini mereka harus menjalani hidup serba susah.

Siapa aja sih? Berikut adalah ulasannya.

Michael Carrol
Pada tahun 2002, Caroll memenangkan undian dengan nilai nominal mencapai USD 15,8 juta atau setara dengan Rp 192,8 miliar. Sayangnya, ia menghabiskannya dengan melakukan hal-hal yang nggak berguna seperti konsumsi kokain dan alkohol tiap harinya. Pria asal Inggris ini juga membeli sebuah rumah yang akhirnya nyaris hancur setelah digunakan untuk pesta. Terakhir kali, ia kedapatan mencuri sebuah sandwich dari toko kecil. Miris banget ya.

Mc Hammer
Mc Hammer merupakan seorang musisi sukses tahun 1980an. Merilis hampir 11 album studio, kekayaannya pada saat itu hampir mencapai USD 33 juta atau sama dengan Rp 402,3 miliar. Namun gaya hidup mewah serta manajemen keuangan yang nggak bagus akhirnya membuat pria dengan nama asli Stanley Kirk Burrel ini harus kehilangan semua miliknya. Ia kini menjadi seorang pendeta di Oakland.

William Post
Nasib William hampir sama seperti Michael Carrol yakni memenangkan sebuah undian. Saat itu ia menerima hampir Rp 197,8 miliar. Namun William menghabiskannya dengan cara yang nggak bijak. Pria ini membeli banyak sekali usaha tapi akhirnya nggak ada satu pun yang sukses hingga hartanya habis. Ia bahkan dituntut oleh seseorang. William akhirnya meninggal pada tahun 2006 dengan keadaan bangkrut.

Duh, miris banget yah. Padahal jika mampu memanfaatkannya dengan benar, nggak menutup kemungkinan orang-orang tersebut bakal tetap berada di puncak hingga sekarang.