Mobil Terbang Bakal Jadi Taksi di Singapura.

Saat di Indonesia tercinta kita ini masih bicara soal taksi online dan kerusuhan. Di Singapura sudah membicarakan untuk menjadikan mobil terbang menjadi taksi.

Suka tidak suka bro, artinya Indonesia negara tercinta kita ini memang sudah jauh tertinggal. Di Singapura ke depannya masyarakat Singapura akan menggunakan jasa taksi menggunakan mobil terbang.

Kabar ini muncul setelah Menteri Transportasi Singapura melakukan pembicaraan, dengan berbagai perusahaan teknologi untuk memulai mengembangkan drone taksi. Nantinya taksi tersebut bisa mengangkut penumpang, dan sistemnya tak jauh beda dengan sistem taksi Uber.



Perusahaan teknologi yang diajak bicara oleh pemerintah singapura diantaranya Hoversurf Scorpion perusahaan startup asal Rusia, Volocopter VC200 anak perusahaan e-volo dari Jerman, dan perusahaan asal China Ehang 184 yang telah dipilih Dubai untuk melahirkan taksi dengan mobil terbang pada musim panas ini.

Sekretaris Negara Singapura, Pan Kin Keong menyatakan masyarakat bakal memiliki banyak pilihan transportasi publik di 2030 nanti, meski kereta menjadi andalan di Singapura.

"Di 2030, transportasi udara juga bakal menjadi sarana mobilitas perkotaan," kata Pan Kin Keong.