Selain alamnya yang bikin negara sebelah ngebet pengen ‘caplok’, Indonesia juga punya banyak keunikan lain. Salah satunya adalah nama desa yang unik dan nggak lazim, misalnya Desa Koplak hingga Desa Kasmaran. Ide pembuatan namanya pun unik, mulai dari adanya suatu kejadian unik hingga spontanitas para penduduknya. Berikut desa dengan nama paling unik se-nusantara.

Desa koplak

Awal mula nama desa ini sama misteriusnya seperti janji para petinggi negeri ini. Loe udah tahu pasti artinya ‘Koplak’ yang dalam bahasa Indonesia yang bisa diartikan sebagai bodoh atau konyol. Desa ini terletak di Kecamatan Ngemplak, Sleman, Yogyakarta. Jangankan loe, penduduk asli sendiri kadang geli dengan nama dusun mereka.

Desa Toket

Jangan buru-buru membayangkan salah satu bagian tubuh wanita begitu mendengar nama ‘Toket’. Bisa jadi sebutan tersebut merujuk ke desa yang ada di Madura ini. Sama seperti Desa Koplak, desa yang terletak di Kabupaten Pamekasan ini nggak diketahui jelas asal usulnya. Jangan-jangan dulunya?

Desa Kasmaran

Jelas bakal bikin loe yang jomblo sakit hati begitu memasuki desa ini. Tapi nggak usah khawatir, loe nggak bakal menemukan banyak couple bermesraan begitu memasuki jalan utamanya.  Justru desa ini sangat keren dengan kegiatan warganya yang masih memegang budaya setempat termasuk kesenian khas mereka. Buat loe yang kasmaran dengan hal-hal tradisional seperti itu, tempat ini match banget dengan yang loe mau.

Desa Pocong

Nama desa ini diambil dari kejadian masa lalu yang bikin merinding. Menurut cerita, dulu setiap warga yang meninggal bakal bertransformasi menjadi pocong dan mulai berkeliling untuk menakut-nakuti warga. Untungnya saat ini hal tersebut udah jadi kisah usang yang diceritakan turun temurun.

Buat pengalaman travelling asik juga tuh. Kunjungi satu-satu dan ungkap sendiri misteri dari nama greget tersebut.