Terkadang lo emosi mau nyebrang di zebra cross eh terhalang oleh motor. Berhati-hatilah dalam berkendara dan jangan berhenti di zebra cross ketika lampu merah atau loe nggak mau diserang pemuda berbaju merah ini

Netizen dibuat gempar dengan munculnya video di youtube dengan nama VectroID dimana sekelompok pejalan kaki melakukan 'penyerangan' terhadap pengendara yang merampas haknya. Zebra cross bagi pejalan kaki adalah hak mereka untuk menyeberang secara aman, namun terkadang dikuasai oleh para pengendara yang seenaknya berhenti.

Para aktivis ini memberitahu kepada pengendara secara langsung dengan meminta mereka segera menyingkir dari zebra corss. Aksi yang mereka lakukan cukup gokil dan tak takut berhadapan dengan para pengendara yang bisa saja marah dan balik melawannya.

Tak sedikit pengendara yang bereaksi dan balik menyerang para aktivis tadi, namun mereka berhasil membuat malu. Meski aksi yang dilakukan cukup forntal, namun pengendara yang berhenti di marka zebra cross mleanggar UU Lalu Lintas dan Angkutan Jalan No. 22 Tahun 2009 tentang pejalan kaki.

Aksi ini sebenarnya bukan hal baru lagi. Hal serupa juga dilakuka di beberapa negara dari yang kasar hingga unik sekalipun. Loe pastinya bukan salah satu pengendara yang memakan hak pejalan kaki kan bro?