Pernah heboh soal laki-laki yang punya nama Tuhan beberapa waktu lalu. Bahkan ada seorang pria di Filipina yang dikasih nama Lord Voldemort. Tapi bukan mereka doang nih bro yang namanya bikin geleng-geleng kepala. 

Beberapa orang ini justru bikin loe mungkin akan spontan ngumpat waktu ngeliat namanya. Karena dibaca pun nama mereka susahnya minta ampun. Orang-orang ini datang dari berbagai negara, ada juga dari Indonesia. Salah satunya bahkan pelukis terkenal.

1. Pernah tahu nggak kalo Pablo Picasso ternyata punya nama panjang yang beneran panjang banget?

 


Pelukis aliran kubisme dan surealisme ini punya nama lebih dari 20 kata bro. Namanya t erinspirasi dari banyak orang suci dan orang-orang terdekat dari sang pelukis.

Nama lengkapnya "Pablo Diego Jos Francisco de Paula Juan Nepomuceno Mar a de los Remedios Cipriano de la Sant sima Trinidad Ruiz y Picasso". Tapi masih mending ini sih daripada yang nomor dua.

Foto: Weebly.com

2. Pria Amerika-Jerman ini namanya susah dibaca oleh manusia manapun.
 


Singkatnya "Hubert Blaine Wolfeschlegelsteinhausenbergerdorff". Tapi ternyata itu belum full. Di belakang nama itu masih ada banyak kata yang mirip mantra-mantra aliran hitam. Tapi nama ini punya arti bro.

“Adolph Blaine Charles David Earl Frederick Gerald Hubert Irvim John Kenneth Loyd Martin Nero Oliver Paul Quincy Randolph Sherman Thomas Uncas Victor Willian Xerxes Yancy Zeus Wolfeschlegelsteinhausenbergerdorffvoralternwarengewissenhaftschafers wesenchafewarenwholgepflegeundsorgfaltigkeitbeschutzenvonangereifen duchihrraubgiriigfeindewelchevorralternzwolftausendjahresvorandieer scheinenbanderersteerdeemmeshedrraumschiffgebrauchlichtalsseinu rsprungvonkraftgestartseinlangefahrthinzwischensternartigraumaufde rsuchenachdiesternwelshegehabtbewohnbarplanetenkreisedrehensichund wohinderneurassevanverstandigmenshlichkeittkonntevortpflanzenundsiche rfreunanlebenslamdlichfreudeundruhemitnichteinfurchtvorangreifenvon andererintlligentgeschopfsvonhinzwischensternartigraum.” Itulah nama panjangnya yang berarti "seorang pembunuh serigala dan penggembala kambing yang didatangi oleh pesawat luar angkasa berbahan bakar 7 buah Iridium."

Buset...

Foto: Wikipedia.

3. Perempuan ini namanya terlalu panjang sampai dia sendiri nggak hapal.
 


Berasal dari Inggris, Dawn McManus (terdengar memang biasa aja) adalah pemilik nama terpanjang juga nih bro. Dia biasanya dipanggil Red. Memang nggak ada hubungannya dengan nama yang ditulis sebelumnya. Tapi Red ternyata diambil dari nama lengkapnya:

“Red Wacky League Antlez Broke the Stereo Neon Tide Bring Back Honesty Coalition Feedback Hand of Aces Keep Going Captain Let’s Pretend Lost State of Dance Paper Taxis Lunar Road Up Down Strange All and I Neon Sheep Eve Hornby Faye Bradley AJ Wilde Michael Rice Dion Watts Matthew Appleyard John Ashurst Lauren Swales Zoe Angus Jaspreet Singh Emma Matthews Nicola Brown Leanne Pickering Victoria Davies Rachel Burnside Gil Parker Freya Watson Alisha Watts James Pearson Jacob Sotheran Darley Beth Lowery Jasmine Hewitt Chloe Gibson Molly Farquhar Lewis Murphy Abbie Coulson Nick Davies Harvey Parker Kyran Williamson Michael Anderson Bethany Murray Sophie Hamilton Amy Wilkins Emma Simpson Liam Wales Jacob Bartram Alex Hooks Rebecca Miller Caitlin Miller Sean McCloskey Dominic Parker Abbey Sharpe Elena Larkin Rebecca Simpson Nick Dixon Abbie Farrelly Liam Grieves Casey Smith Liam Downing Ben Wignall Elizabeth Hann Danielle Walker Lauren Glen James Johnson Ben Ervine Kate Burton James Hudson Daniel Mayes Matthew Kitching Josh Bennett Evolution Dreams.”

Udah kayak absen satu kelas kuliah!

Foto: Republika.

4. Ada juga yang dari Thailand
 


“Ratziel Timshel Ismail Zerubbabel Zabud Zimry Pike Blavatsky Philo Judaeus Polidorus Isurenus Morya Nylghara Rakoczy Kuthumi Krishnamurti Ashram Jerram Akasha Aum Ultimus Rufinorum Jancsi Janko Diamond Hu Ziv Zane Zeke Wakeman Wye Muo Teletai Chohkmah Nesethrah Mercavah Nigel Seven Morningstar A. San Juan CCCII.”

Itu nama lengkapnya. Yang bikin petugas catatan sipil bingung. Sejarahnya, nama panjang itu sengaja dibuat untuk Ratziel karena ayahnya penyuka humor.

Foto: Modifikasi.

5. Y dari Indonesia. Apanya yang panjang?
 


Bentar bro. Di KTP memang ditulis cuma 'Y' tapi sebenarnya nama panjangnya beneran panjang. Y berasal dari Yogyakarta (klop!) dan punya nama panjang: “Aiwinur Siti Diah Ayu Mega Ningrum Dwi Pangestuti Lestasi Endang Pamikasih Sri Kumala Sari Dewi Puspita Anggraini.”

Karena terlalu panjang mungkin nggak cukup di kolom KTP. Jadi namanya cuma ditulis Y. Yaudah.