Talkmen.com --- Aktivitas ISS kini dapat disaksikan secara live

Inovasi ini dilakukan NASA demi memuaskan dahaga para penggemar luar angkasa. banner-ads

NASA akhirnya mewujudkan mimpi yang telah lama diidamkan oleh para penggemar luar angkasa. Melalui website Ustream, NASA menampilkan livestream dari International Space Station yang bisa dinikmati 24/7. Empat kamera HD terpasang di ISS yang mampu menampilkan video perputaran searah jarum jam di atas Bumi, termasuk adanya percakapan antara crew dan Mission Control.

Live video ISS juga menghadirkan beberapa tampil ketika para crew sedang melakukan tugasnya, yang dibagi dengan tampilan Bumi secara live. Video ini tersedia ketika ISS melakukan kontak ke Bumi, maka ketika ISS kehilangan sinyal livestream ini hanya akan menampilkan blue screen. Namun sejauh ini, livestream ISS yang dihadirkan NASA terbilang cukup memuaskan dengan kualitas video yang tidak buruk.

Pengorbitan ISS pada Bumi dilakukan sekitar 90 menit sekali, maka kamera akan menampilkan sunset dan sunrise setiap 45 menit. Kamera pada ISS kadang akan menampilkan kegelapan total, namun terkadang akan memperlihatkan cahaya lampu yang terpancar dari Bumi. So it's pretty unpredictable sometimes but still awesome to watch.