Alkohol adalah penyebab banyak terjadinya hal-hal buruk, ngga di Indonesia aja, namun hampir diseluruh dunia termasuk India. Di india, tepatnya di negara bagian Kerala telah melarang peredaran dan penjualan alkohol. Rencana ini akan berjalan setahap demi setahap hingga akhirnya benar-benar bisa dihilangkan sepenuhnya.

Seperti yang diketahui, Kerala yang merupakan negara bagian India Selatan ini emang daerah dengan tingkat konsumsi alkohol tertinggi di seluruh India. Hampir sekitar delapan liter per orang dalam setahun.

Untuk tahap awal, pemerintah Kerala akan menutup banyak tempat penyedia alkohol ini. Ada sekitar 700 toko dan bar yang bakalan ditutup. Ini akan terus digiatkan hingga peredaran alkohol benar-benar hilang sama sekali.

Di Kerala, alkohol dianggap sebagai penyebab tingginya angka kecelakaan lalu lintas hingga keretakan rumah tangga. Ketua parlemen pemerintah Kerala, Oomen Chandy, akan memimpin kongres dengan tujuan menghilangkan Kerala dari minuman keras tersebut.

Setelah melakukan rencana tahap awal, rencananya hanya hotel-hotel berbintang yang diperbolehkan menjual alkohol. Dan tentu aja hal tersebut membuat para pebisnis yang berhubungan dengan hal tersebut merasa kecewa. Mereka mengatakan jika minuman keras dilegalkan, justru akan membuat banyak wisatawan yang berkunjung ke Kerala.