Memiliki pasangan dan kemudian berkeluarga, adalah hal wajar yang didambakan tiap orang. Tapi, di beberapa negara misalnya China, hal tersebut susah banget untuk dilakukan. Bahkan negara tersebut memiliki perayaan unik yang diperingati tiap tanggal 11 November. Yup, hari tersebut dikenal sebagai hari jomblo.

Meskipun begitu, ternyata China nggak termasuk negara dengan populasi wanita atau pria single terbanyak di dunia lho. Nah, berikut adalah daftar negara dengan jumlah jomblo terbanyak di bumi.

Amerika Serikat, 28 persen

Hidup sendiri di negara Paman Sam ini udah merupakan hal yang biasa. Dari sebuah data statistik, sebanyak 316 juta penduduk Amerika Serikat, 28 persen di antaranya betah menjadi jomblo. Kehidupan bebas dan nggak terikat sepertinya lebih dipilih sebagian penduduknya, dari pada memiliki hubungan dan terikat.

Jepang, 31 persen

Di negara Matahari Terbit tersebut, terkenal istilah Kodokushi alias mati sepi sendiri. Hal tersebut menciptakan suatu tren yang membuat penduduk negara ini lebih memilih untuk hidup sendiri. Akibatnya, laju pertumbuhan penduduk pun makin turun dengan jarangnya pasangan yang menikah. Dari sekitar 127 juta penduduk jepang, 31 persennya adalah jomblo.

Swedia, 47 persen

Jumlah jomblo terbanyak diketahui menjadi milik Swedia. Yup, sekitar 47 persen dari populasi negara tersebut, rata-rata lebih memilih untuk hidup sendiri. Murahnya tempat tinggal dan biaya hidup ketika sendiri, merupakan alasan terbesar mengapa penduduk negara ini betah banget jadi jomblo.

Menurut sebuah data, Indonesia sendiri masih dikategorikan normal. Jadi, masih terbuka kesempatan luas untuk kamu yang masih sendiri untuk mencari pasangan.