Nggak bisa bohong kalau loe kerja karena butuh uang. Tapi dalam kondisi tertentu, uang terkadang nggak selalu bisa menjadi motivasi untuk bekerja. Kalau belakangan ini loe merasa males banget kerja, mungkin loe udah nggak cocok sama pekerjaan loe sekarang bro.

Apakah loe mengalami hal-hal di bawah ini? Kalau iya, mungkin loe butuh kerjaan baru.

1. Nggak bersemangat lagi dalam bekerja.



Di awal masuk kerja rasanya loe sangat menggebu-gebu dalam beraktivitas. Tapi lama-lama kok bosan juga ya? Sebagai seseorang yang aktif dan dinamis, mengerjakan sesuatu yang monoton setiap harinya memang rentan kebosanan bro. Kalau loe udah nggak semangat lagi di situ, mungkin tandanya loe butuh kerjaan baru.

2. Gaji kurang? Fix pindah!



Kalau gaji loe nggak cukup lagi buat sehari-hari, terlebih loe yang harus bayar sewa kost atau listrik setiap bulannya, fix sih loe harus pindah. Coba cari pekerjaan yang memang menawarkan gaji lebih besar di bidang yang sama. Kalau mau pindah ke bidang lain dan loe merasa mampu, why not?

3. Kenyamanan yang sudah nggak kerasa.



Nyaman itu masalah waktu. Tapi kalau selama berbulan-bulan loe di tempat kerja dan nggak mendapatkan kenyamanan kayaknya sih harus dipikirkan lagi. Kenyamanan nggak cuma dari masalah kerjaan, tapi juga dari atasan dan rekan kerja. Lingkungan yang nyaman di kantor pasti akan bikin loe betah. Kalau udah nggak nyaman, ya mending pindah.

4. "Ini sebenarnya gue ngapain sih?"



Kadang-kadang karena gaji yang besar, loe jadi melupakan passion loe dalam sebuah bidang. Kalau sekarang loe sedang berada dalam fase mempertanyakan apa yang sedang loe lakukan di tempat kerja karena nggak sesuai sama kesukaan loe, berarti waktunya cari kerjaan baru.

Tapi sebelum mengambil keputusan itu, pikir baik-baik dulu bro. Sekalian cari-cari juga kerjaan yang memang loe pengen.