‘Pray for Nepal’ ungkap mayoritas netizen sehari yang lalu bahkan hingga saat ini. Emang bencana yang terjadi di negara yang berbatasan dengan China dan India ini sangat mengejutkan. Dipastikan korban tewas mencapai lebih dari 2000an orang termasuk 17 darinya adalah para pendaki yang berada di camp Everest. Spot camping paling tinggi di dunia tersebut juga mencederai 61 orang lebih.

Gempa bumi dahsyat yang berpusat di antara dan Pokhara dan Kathmandu tersebut nggak hanya merusak sebagian infrastruktur, tapi juga memicu longsor hebat di puncak Everest. Baru-baru ini sebuah video menunjukkan gimana ngerinya jatuhnya salju di daerah camp tersebut.

Nampak pada video tersebut gundukan salju raksasa yang seperti menelan habis semua yang ada di depannya. Si pengambil gambar, Jost Kobusch selamat lantaran bersembunyi di bawah tenda dan berhasil mengabadikan momen menyeramkan ini dengan timing yang pas.

Sayangnya, beberapa orang lain nggak menyadari hal ini dan terlambat mengevakuasi diri. Sehingga terjadilah korban meninggal dan luka-luka. Kobusch tetap merekam gambar setelah longsor salju raksasa ini telah lewat. Salju menutupi seluruh area dan cukup mencekam kejadian pasca longsor ini.

Mengerikan dan antara hidup mati Kobusch merekam gambar ini. Simak nih betapa ngerinya bencana wall snow yang terjadi di salat satu spot paling tinggi sedunia tersebut.