Buat kaum rebahan, ada studi nih yang menyebutkan kota Cali di Kolombia adalah tempat paling nyaman buat tidur. Di nomor dua ada kota Manila di Filipina.

Tentu saja, ada banyak faktor yang berkontribusi pada lokasi dan kualitas tidur seseorang seperti ketidaknyamanan, kebisingan lalu lintas, dan banyak lagi.

Tapi, studi oleh Mornings.co.uk, melihat alat penelitian yang disebut TensiStrength untuk mengukur tingkat stres dalam tidur.

Baca Juga: Rute Bersepeda Paling Favorit, Kota hingga Pantai



"Kami menyusun serangkaian istilah yang terkait dengan tidur, misalnya: tidur, tidur, tidur siang, bangun," kata studi tersebut.



"Dengan menggunakan istilah ini kami menarik tweet menggunakan API Twitter dan menjalankan tweet geotag melalui TensiStrength. Kami memberi label tweet dengan tingkat stres dari -2 hingga -5 sebagai stres, sementara tweet dengan tingkat stres sama dengan -1 dianggap tidak stres. Kami kemudian menghitung persentase tweet stres tentang tidur di setiap negara, negara bagian, dan kota. Data dikumpulkan pada Juni 2021."

Berikut adalah 5 kota terbaik untuk tidur.

1. Cali, Kolombia
2. Manila, Filipina
3. Kairo, Mesir
4. Nairobi, Kenya
5. Kampala, Uganda

Jika ada kota yang bagus untuk tidur, maka lo bertaruh ada kota dengan tidur malam yang paling menegangkan. Rochester, NY, AS telah dinyatakan sebagai kota terburuk untuk tidur, diikuti oleh Liverpool dan Manchester di Inggris.

Cocok banget buat kaum rebahan...