banner-ads

Bisnis anti bangkrut bukan cuma mimpi. Meski semua usaha punya risiko, tapi jenis-jenis usaha ini dikenal cukup jauh dari kata gulung tikar.

1. Kontrakan/Kost-kostan



Dari yang paling punya jaminan paling tinggi ya apalagi kalau bukan jadi juragan kontrakan atau kost-kostan. Memang butuh modal gede, tapi masih sangat realistis buat pengusaha muda. Dan profitnya yang gede menjadikan bisnis ini di urutan pertama daftar usaha anti bangkrut di list manapun.

2. Bengkel Spesialis



Kalau niat dan memang bengkel lo nanganin spesialis merek besar, maka dijamin usaha lo bakal maju. Asal pintar pilih rekan kerja dan manajer yang oke, usaha ini dijamin langgeng kok.

3. Jadi Komikus



Kini jadi komikus sudah nggak berurusan cuma sama kertas. Dengan keahlian lo dan melek media sosial dikit, lo bisa hidup nyaman dan tenteram. Lihat aja, komikstrip dari para anak muda kini sudah menjamur dan terbukti berpenghasilan gokil.

4. Pulsa



Untungnya mungkin memang tipis, tapi jualan pulsa terbukti aman sampai akhirat bro. Tim LA sudah mewawancarai salah seorang penjual pulsa yang terbilang cukup bermodal receh.

"Tipis memang untungnya kalau dihitung kecil, tapi kalau udah punya langganan pasti, pulsa itu worthed banget buat dapur ngebul. Dan ini bisnis paling aman," tutur salah satu wartawan media nasional yang juga jualan pulsa sejak 2007 tersebut.